Tersedia Shuttle Bus Menuju Lokasi KTT ASEAN untuk Jurnalis!

Ada juga bus listrik Transjakarta gratis untuk delegasi

Jakarta, IDN Times - Panitia penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 menyiapkan shuttle bus gratis menuju Media Center di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 5-7 September 2023.

Ada beberapa titik keberangkatan dan rute. Tak hanya itu, Polri juga melakukan rekayasa untuk kelancaran lalu lintas di Kawasan Senayan, Jakarta.

”Pergerakan kendaraan terbatas karena ada rekayasa lalu lintas selama KTT berlangsung. Jadi kami sediakan shuttle bus yang terus bergerak dengan beberapa rute menuju Media Center,“ kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

1. Rute satu dan dua dari Best Western

Tersedia Shuttle Bus Menuju Lokasi KTT ASEAN untuk Jurnalis!Indonesia resmi menjadi Ketua ASEAN 2023 setelah Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen memberikan palu kepada Presiden Jokowi (dok. Sekretariat Presdein)

Ada empat rute yang diberlakukan selama berlangsungnya KTT ke-43 ASEAN. Rute pertama, dari Best Western Hotel Senayan menuju Hotel Century, Hotel Mulia Senayan, TVRI, Spark, Hall B JCC. Rute tersebut akan beroperasi mulai 1-6 September 2023 dari pukul 05.00-21.30 WIB.

Kemudian rute kedua, dari Best Western Hotel Senayan menuju Kemendikbud, Pintu 7, The Sultan Hotel, Hall B JCC. Rute tersebut akan beroperasi mulai 1-6 September 2023 dari pukul 05.00-21.30 WIB.

2. Rute tiga menuju Pintu 9 GBK dan rute keempat dari Soekarno-Hatta

Tersedia Shuttle Bus Menuju Lokasi KTT ASEAN untuk Jurnalis!Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Setelah itu rute ketiga, dari Blue Line Kominfo, Stasiun MRT Istora mandiri menuju Pintu 9 GBK. Rute tersebut akan beroperasi mulai 1-6 September 2023 dari pukul 05.00-21.30 WIB.

Kemudian rute keempat, dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Ritz Carlton Pacific Place, The Langham, Hotel Fairmont, Hotel Mulia, Best Western Hotel Senayan. Rute tersebut akan beroperasi mulai 31 Agustus-6 September 2023 dari pukul 05.00-22.00 WIB.

3. Bus listrik Transjakarta melayani para delegasi KTT ke-43 ASEAN gratis

Tersedia Shuttle Bus Menuju Lokasi KTT ASEAN untuk Jurnalis!Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 24 unit bus listrik Transjakarta melayani para delegasi KTT ke-43 ASEAN 2023. Bus bakal dioperasikan di empat rute khusus. Seluruh bus listrik akan dioperasikan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Hal tersebut turut dibenarkan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Empat rute khusus itu meliputi pertama, Gedung Serbaguna Senayan-MRT Istora Mandiri-Hotel Sultan (Summit Venue) yang beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Kedua, adalah Gedung Serbaguna Senayan-MRT Istora Mandiri-Ritz Carlton Pacific Place (Sideline) yang beroperasi pukul 07.00-19.00 WIB.

Ketiga, Hotel Sultan (Summit Venue)-Ritz Carlton Pacific Place (ABA Venue) yang beroperasi pukul 17.00-19.00 WIB. Keempat, rute dari Stasiun MRT Istora Mandiri-Balai Sidang JCC Senayan yang beroperasi pukul 05.00-08.00 WIB.

Baca Juga: PM Kanada Justin Trudeau Hadiri KTT ASEAN Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya