Titik-titik Genangan Air di DKI Sabtu Pagi, Ada Jalan Tak Bisa Dilalui

Di Pasar Inpres arah Jeruk Purut jalan tak bisa dilalui

Jakarta, IDN Times - Sejumlah genangan air masih terlihat di jalan-jalan di DKI Jakarta pada Sabtu (20/2/2021) pagi. Tak sedikit gambaran keadaan Jakarta usai hujan pada Jumat malam yang diabadikan dan dibagikan warganet. 

TMC Polda Metro Jaya di akun Twitternya juga membagikan kondisi genangan di sejumlah titik di Jakarta, termasuk kondisi jalan yang licin. Berikut yang dirangkum IDN Times.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Jakarta-Jawa, Ketinggian Hingga 2,5 Meter

1. Ada genangan air di lampu merah Mangga Dua dan Pasar Inpres

TMC Polda Metro Jaya pada pukul 06.57 WIB mencata,t ada genangan air di lampu merah Mangga Dua, Jakarta Utara. Kendati demikian, dijelaskan bahwa jalan hingga saat ini masih bisa dilewati oleh pengendara dengan hati-hati.

Pada pukul 07.18 WIB, genangan air juga terlihat di Pasar Inpres arah Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Jalan tak bisa dilintasi kendaraan.

2. Genangan air terlihat di Kuningan arah Mampang Prapatan

Titik-titik Genangan Air di DKI Sabtu Pagi, Ada Jalan Tak Bisa DilaluiBanjir di Underpass Kemayoran (IDN Times/Restu Putri)

Sedangkan pada pukul 07.27 WIB, TMC Polda Metro Jaya juga mencatat ada genangan air di lampu merah Kuningan arah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kondisi jalan masih bisa dilintasi kendaraan.

Dari video berdurasi 30 detik yang dibagikan TMC Polda Metro Jaya, terlihat genangan menutupi sebagian pembatas jalan di Jalan Kapten Tendean arah Mampang Prapatan, kondisi jalan menyebabkan pengendara tak bisa melaluinya.

3. Permukiman penduduk terendam banjir

Sementara akun Instagram Jakarta Info, @jktinfo, membagikan foto-foto sejumlah daerah yang masih terendam banjir. Di antaranya Kemang, Jakarta Selatan yang memperlihatkan sebuah mobi tenggelam di tengah jalan.

Banjir juga terlihat di beberapa wilayah perumahan mulai dari Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Puri Kembangan, Jakarta Barat hingga Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: Ini Titik-titik Banjir di Jakarta

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya