Viral Mobil Dilempar Batu di Jakarta Pusat, Diduga karena Bersenggolan

Polisi kejar pelaku

Jakarta, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial Instagram, @westjurnalpalma, memperlihatkan adanya sejumlah orang yang menyerang satu mobil menggunakan batu.

Penyerangan itu terjadi di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa 8 September 2020, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto membenarkan hal tersebut. "Ya, jadi benar pada sekitar pukul 10.00 WIB terjadi perusakan terhadap satu mobil di mana mobil ini ditumpangi oleh ibu-ibu dan anak serta driver. Sekarang sudah melapor," kata Heru saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Viral Harimau Kurus Kering di Kebun Binatang Lamongan, karena Corona?

1. Awal mula kejadian, diduga bersenggolan dengan mobil pelaku

Viral Mobil Dilempar Batu di Jakarta Pusat, Diduga karena BersenggolanSejumlah pengendara mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020) (ANTARA FOTO/Rifki N)

Heru menjelaskan, hal itu berawal saat mobil korban dan terduga pelaku bersenggolan. Pelaku yang tidak terima akhirnya mengejar korban dan merusak dengan menimpuk mobil korban menggunakan batu.

"Iya dilempar pakai batu, kaca depan retak dan belakang pecah," kata dia.

2. Polisi kejar pelaku perusakan

Viral Mobil Dilempar Batu di Jakarta Pusat, Diduga karena BersenggolanIlustrasi kecelakaan lalu lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Polisi saat ini telah mengidentifikasi pelaku penyerangan tersebut dan telah mendalami kasus ini agar menemukan titik terang.

"Pihak mobil yang merusak ini sudah kita deteksi dan sudah ada gambaran dari kita, dan kita sedang melakukan pengejaran terhadap orang tersebut mudah-mudahan ada hasil yang kita temukan," kata dia.

3. Ada anak kecil dalam mobil korban

Viral Mobil Dilempar Batu di Jakarta Pusat, Diduga karena BersenggolanIDN Times/Bagus F

Dalam video viral itu terlihat bahwa mobil pelaku mengerem mendadak, korban kemudian membunyikan klakson namun pelaku tidak terima.

Di dalam mobil tersebut juga terlihat ada anak kecil yang digendong seorang wanita. Dari dalam mobil, wanita tersebut juga berteriak meminta tolong saat pelaku keluar dari mobilnya dan mulai mengambil batu.

"Pak tolong Pak, tolong," teriak dia.

Korban sudah melaporkan kasus ini dan telah dimintai keterangan di Polsek Menteng.

Baca Juga: Viral Potret Isabella Guzman Tersenyum Setelah Tikam Ibu Kandungnya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya