Comscore Tracker

Viral Driver Ojol Ternyata Polisi, Pengendara Arogan Mendadak Ciut

Jangan sepelekan ojol!

Jakarta, IDN Times – Sebuah video viral di media sosial Twitter. Video tersebut menunjukkan sebuah kejadian yang menggambarkan perselisihan antara dua pengendara motor. Menurut keterangan si pengunggah yakni @hrsdhy, peristiwa itu terjadi di depan sebuah kantor kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Video yang diunggah pada Selasa (18/2) sontak viral di Twitter dengan jumlah penayangan sekitar 1,2 juta kali. Dalam video tersebut, terlihat ada perselisihan antara seorang pengendara sepeda motor gede (moge) dengan seorang pengemudi ojek online (ojol) yang ternyata adalah seorang polisi.

Baca Juga: Viral Ricuh Ojol di Rawamangun, Dua Orang Mata Elang Diamankan Polisi

1. Pengemudi yang diduga arogan mendadak melas saat pengemudi ojol berubah jadi polisi

Akun @hrsdhy menceritakan kronologi kejadian tersebut. Menurut dia, sepertinya sang pengendara moge berkendara dengan arogan, dan ketika akan diberhentikan oleh seorang pengendara berjaket ojol, dia tidak mau.

"Yang bikin kaget si ojol berubah jadi polisi, baru deh dia minggir dengan muka melas,” tulis akun @hrsdhy.

2. Jangan sepelekan ojol, siapa tahu dia CIA

Viral Driver Ojol Ternyata Polisi, Pengendara Arogan Mendadak Ciutinstagram.com/gojekindonesia

Dia juga menceritakan bahwa akhirnya pengemudi yang diduga arogan tersebut mau berdamai setelah ditegur.

Atas kejadian ini, akun @hrsdhy mengingatkan agar orang tidak menyepelekan ojol. “Jangan nyepelein ojol, siapatau kalau dia ternyata agen CIA,” tulis @hrsdhy.

3. Beragam respons warganet, ada yang menyebut itu acara televisi

Viral Driver Ojol Ternyata Polisi, Pengendara Arogan Mendadak CiutANTAR. Pengemudi ojek berbasis online mengantar penumpang di kawasan Palmerah, Jakarta, 18 Desember 2015. Foto oleh Rivan Awal Lingga/Antara

Dalam video berdurasi 45 detik itu, memang tidak terdengar jelas perdebatan antara keduanya. Setelah mengetahui ternyata pengemudi ojol tersebut adalah seorang polisi, pengemudi moge tersebut langsung ciut.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disukai sebanyak 12 ribu kali dan diretweet sebanyak 7,9 ribu kali, dan belum diketahui polisi tersebut bertugas di mana.

Banyak warganet yang mengomentari momen ini, salah satunya adalah @MRezaforbid. "Polisi pake jaket ojol boleh, ojol pake baju polisi ditangkep," tulis dia.

Namun, ada juga warganet yang mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah acara televisi. "Ternyata ini acara, KENA DEH," tulis @dewahoya.

Baca Juga: Pemesannya Keburu Take-Off, Sikap Driver Ojol Ini Bikin Kagum Netizen!

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya