Comscore Tracker

Viral, Pesta Pernikahan Sepi karena Vendor Katering Tidak Datang

Banyak korban yang akhirnya melapor ke polisi setelah viral

Jakarta, IDN Times - Jagat maya dihebohkan dengan kasus penipuan vendor katering yang dialami pasangan pengantin di hari H resepsi pernikahan mereka. Kejadian ini bukan yang pertama kali, beberapa tahun lalu hal yang sama juga pernah menimpa pasangan pengantin lainnya lantaran pihak katering tidak mengirimkan makanan yang dipesan pada hari H pernikahan mereka.

Pengalaman tidak mengenakkan ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @elsyanaPS. Dalam cuitannya, ia menceritakan pengalaman pahit temannya saat menggelar pesta pernikahan yang dianggap menyedihkan karena ditipu oleh pihak katering.

Katering untuk acara resepsi tersebut tidak datang, resepsi yang harusnya diadakan pada pukul 19.00 WIB masih terlihat kosong melompong tanpa adanya persiapan makanan dari pihak vendor. Meja-meja yang harusnya didekor cantik dan diisi dengan beragam sajian makanan, sama sekali tidak terlihat.

1. Cerita tamu yang kaget ruangan resepsi kosong tidak ada makanan

Viral, Pesta Pernikahan Sepi karena Vendor Katering Tidak DatangVendor catering penipu (Twitter/ElsyanaPS)

Unggahan ini dibagikan oleh @elsyanaPS pada Minggu (3/2). Kala itu dia baru saja menghadiri resepsi pernikahan temannya, dia datang pukul 18.00 WIB sedangkan acara baru akan dimulai pukul 19.00.

Dia melihat ada yang janggal dari suasana ruangan resepsi sepi karena tidak ada pihak katering yang menyiapkan makanan.

"Acara kirab pun dimulai jam 19.30, makanan pun belum dateng juga (ok, gue masih positif thinking)," tulis @elsyanaPS dalam unggahannya.

2. MC minta kisah ini diviralkan

Viral, Pesta Pernikahan Sepi karena Vendor Katering Tidak DatangIlustrasi pernikahan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Akhirnya Master of Ceremony (MC) acara tersebut mengumumkan bahwa katering yang dipesan oleh pihak mempelai tidak hadir dan diminta untuk diviralkan.

"Gue merinding, campur aduk karna ini temen gue sendiri yg ngalamin :”( (gak kebayang kalo gue diposisi dia bakal gimana ancurnya," cuit dia.

3. Pemilik vendor telah ditahan Polres Depok

Pengunggah kisah ini menambahkan bahwa temannya yang tertipu tersebut telah membawa kasus ini ke ranah hukum.

Mempelai dan keluarganya langsung mendatangi pemilik vendor yang bernama Anwar ke rumahnya bersama polisi, namun saat itu Anwar sedang tertidur lelap padahal memiliki tanggung jawab katering pada acara pernikahan korban.

4. Korban lainnya yang muncul karena berita ini

Viral, Pesta Pernikahan Sepi karena Vendor Katering Tidak DatangIlustrasi (IDN Times/Mela Hapsari)

Korban lainnya juga turut buka suara yakni @handokodwip yang telah menyerahkan uang dan melaporkan kasus ini ke Polres Depok namun hasilnya nihil karena pelaku mengaku rekeningnya 0.

"Saya salah satu korban pandamanda kak, payment udah masuk 90 persent untuk tanggal 7 maret, ga ngerti lagi harus gimana," cuit dia.

Sementara pemilik akun @mrsbetrine juga menanggapi cuitan kasus katering bodong ini dan mengaku dia juga salah satu korbannya.

"ALLAHUAKBARRRRR gue udah DP dong disini buat nikahan dan tetiba langsung telp orang tua," cuitnya. 

Baca Juga: Ratusan Nasi Bungkus untuk Pendemo Ditahan, Katering: Belum Lunas Ini

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya