Warganet Bagikan Potret Jakarta Banjir Hari Ini

Jalan hingga pemukiman warga tergenang

Jakarta, IDN Times - Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari WIB, menyebabkan genangan dan banjir di sejumlah titik. Tak sedikit warganet membagikan foto-foto kondisi wilayah mereka yang tergenang.

Melansir dari akun Instagram @jktinfo, ada sejumlah pemukiman yang tergenang. Berikut adalah potret Jakarta yang dibagikan warganet melalui media sosial Instagram.

1. Mobil-mobil terendam akibat banjir

Akun Instagram @jktinfo membagikan potret pemukiman warga yang terendam, seperti di Kemang, Jakarta Selatan yang menggambarkan kondisi cukup parah.

Pantauan wilayah tersebut pada Sabtu pagi, bahkan terlihat seperti kolam. Sejumlah mobil yang terparkir terendam hingga ke jendela. Sebuah mobil bak terbuka sudah diisi air dari genangan yang berwarna cokelat.

 

Baca Juga: Jakarta Siaga Banjir, Warga di Wilayah Ini Waspada

2. Sejumlah ruas jalan hingga pemukiman warga ikut tergenang

Masih dari akun @jktinfo, warganet juga membagikan gambaran situasi jalan mulai dari kawasan RSUD Pasar Minggu, Pejaten Raya, Jakarta Selatan hingga pemukiman di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selain itu, banjir juga terlihat di beberapa wilayah pemukiman, mulai dari Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Puri Kembangan, Jakarta Barat hingga Ciracas, Jakarta Timur.

3. Wilayah Jakarta Selatan dan Timur masih tergenang

Warganet Bagikan Potret Jakarta Banjir Hari IniIlustrasi banjir. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga baru-baru ini mengeluarkan imbauan waspada imbas dari hujan yang terjadi merata di Jabodetabek.  

Menurut citra radar cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (20/2/2021) pukul 01.30 WIB, terpantau hujan dengan intensitas sedang hingga lebat merata di wilayah Jabodetabek. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah wilayah di Ibu Kota terdampak genangan dan banjir.

Berdasarkan data BPBD Provinsi DKI Jakarta hingga Sabtu hingga pukul 06.00, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih terdampak genangan.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Ini 6 Tips Menghindari Sengatan Listrik dalam Air

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya