Yuk, Lewat Tulisan Bisa Promosikan Lombok Selama G20

Upaya bantu ekonomi pariwisata pascapandemik COVID-19

Jakarta, DN Times - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong, sebagai mengajak generasi millenial untuk berkontriusi dalam perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022.

Tulisan yang bakal dimuat di berbagai media digital itu diharapkan dapat mempopulerkan perhelatan G20 di Masyarakat khususnya bagi para generasi millenial.

"Saya berharap juga tulisan-tulisan nanti yang diproduksi terkait untuk membangkitkan wisata bukan hanya Lombok saya kira, tetapi juga Indonesia dan bisa dikaitkan dengan G20," ujar Usman dalam sambutannya di acara Lombok Writer Festival 2022 Day 2 yang digelar oleh Kementerian Kominfo bekerja sama dengan IDN Times, secara daring pada Kamis (10/3/2022).

1. G20 jadi ajang penting untuk citra bangsa

Yuk, Lewat Tulisan Bisa Promosikan Lombok Selama G20Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong (IDN Times/Lia Hutasoit)

Usman menjelaskan, Presidensi G20 Indonesia adalah acara yang penting bagi Indonesia karena dapat menunjukkan citra bangsa di kancah Internasional.

"Karena itu, tulisannya diharapkan bisa menjadi instrumen untuk membangkitkan branding atau citra Indonesia di mata dunia melalui wisata," ujarnya.

Baca Juga: Melesat Bersama Pertamina Lewat Artikel Pariwisata NTB di LWF 2022

2. Upaya bangkitkan ekonomi wisata pascapandemik

Yuk, Lewat Tulisan Bisa Promosikan Lombok Selama G20Editor in Chief IDN Times Uni Lubis saat memberikan sambutan pada Lombok Writers Festival 2022 di Gili Trawangan, Rabu (9/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Masyarakat, khususnya penulis millenial di LWF 2022, kata dia, diharapkan bisa berkontribusi bersama lewat berbagai kampanye digital media.

Dengan karya itu, dijelaskan Usman, penulis millenial bisa bekontribusi dalam membangkitkan ekonomi Indonesia pascapandemik COVID-19 lewat sektor pariwisata.

3. Tulisan untuk promosikan Lombok bangun imajinasi

Yuk, Lewat Tulisan Bisa Promosikan Lombok Selama G20Keseruan Lombok Writers Festival yang diadakan oleh IDN Times pada Rabu (9/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Usman mengajak para millenial untuk mengeksplorasi keindahan alam yang jadi potensi utama pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) lewat tulisan.

Bukan hanya itu, pemanfaatan teknologi digital, seperti video, juga bisa digalakkan untuk mendorong imajinasi dan deskripsi yang memperkuat cerita tentang Lombok.

"Imagination most powerfull than knowlegde kata Enstein, jadi tulisan saya kira lebih membangkitkan imajinasi kita. Potensi wisata dan kuliner Lombok harus kita kabarkan, bukan hanya buat Indonesia tapi juga ke seluruh dunia," kata dia.

Baca Juga: Melesat Bersama Pertamina Lewat Artikel Pariwisata NTB di LWF 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya