Cerita Lucu Mahfud MD Soal Pelakor, Dikira Pelaku Korupsi!

Duh, Pak Mahfud ketinggalan istilah ini

Jakarta, IDN Times – Siapa yang belum tahu istilah pelakor? Istilah ini heboh di dunia maya, apalagi di akun-akun gosip seperti @Lambeturah. Pelakor itu singkatan dari “perebut laki orang” atau sebutan bagi perempuan yang mengganggu rumah tangga orang lain. Istilah itu mulai muncul menyusul perselingkuhan Jennifer Dunn dengan Faisal Harris.

Bagi sebagian orang istilah ini mungkin sudah akrab tapi ternyata ada juga lho yang gak tahu istilah ini, salah satunya adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD. Ia dengan lucu membahas pengalamannya berurusan dengan kalimat “pelakor”.

1. Ditanya wartawati soal pelakor malah bahas koruptor

Cerita Lucu Mahfud MD Soal Pelakor, Dikira Pelaku Korupsi!(Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD) www.instagram.com/@mohmahfudmd

Dengan lucu, Prof Mahfud MD membahas sedikit pengalamannya mengenai pelakor saat diwawancarai seorang wartawati, ceritanya ini ia unggah dalam akun Instagramnya @mohmahfudmd. Saat ditanya soal pelakor, Prof Mahmud MD malah membalas pertanyaan wartawati dengan membahas koruptor.

Baca Juga: Bawaslu Loloskan Caleg Eks Napi, Mahfud: Jadi Kacau Semuanya

2. Respon netizen “Pelakor = Pelaku Korupsi”

Cerita Lucu Mahfud MD Soal Pelakor, Dikira Pelaku Korupsi!IDN Times/Irfan Fathurochman

Menanggapi unggahan Prof Mahfud MD tentang pelakor, berbagai respon netizen pun bermunculan. Banyak yang berlomba-lomba membantu menjelaskan istilah itu padanya. Namun tidak sedikit yang malah memelintir artinya,

Salah satunya adalah akun Instagram @farhah.mratna25 yang menulis komentar di postingan Mahfud bahwa ada hubungan antar pelakor dan koruptor.

“Bisa jadi bisa jadi PELAKOR = Pelaku Korupsi = sama-sama tukang nyuri kok pak :’) “ tulisnya di kolom komentar.

Baru 3 jam diunggah, celotehan Mahfud mengenai pelakor sudah dikomentari oleh 487 orang dan mendapat like dari 7,325 orang.

3. Pernah diunggah di Twitter

Unggahan lucu Mahfud soal Pelakor juga pernah diunggah melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd pada Januari 2018. Cuitan ini menarik respon hingga 1,457 Retweets dan 4,948 Likes.

Baca Juga: Dituding Menjegal Mahfud MD, Ini Kata Cak Imin

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya