Coba Jadi Caleg, 5 Artis ini Gagal ke Senayan

Popularitas mereka tak cukup jadi modal di Pileg 2014

Jakarta, IDN Times - Pemilu Legislatif 2019 kembali menarik bagi semua kalangan, termasuk pesohor seperti artis. Setiap pemilu, ada saja artis mencoba peruntungan mereka di panggung politik.

Ada yang berhasil, namun tidak sedikit juga yang gagal. Pada Pileg 2014 menjadi saksi perjuangan beberapa artis ternyata harus kandas. Popularitas mereka tak cukup untuk dijadikan modal sebagai calon legislatif. 

Ya,Kepopuleran tersebut tidak serta merta jadi tiket untuk melenggang ke Senayan. 

Siapa sajakah artis-artis yang pernah turut serta dalam Pemilu Legislatif 2014 dan gagal? Ini dia nama-namanya.

1. Ridho Rhoma dan Vicky Rhoma

Coba Jadi Caleg, 5 Artis ini Gagal ke SenayanInstagram.com/ridho_rhoma

Nama Besar Raja Dangdut Rhoma Irama sepertinya tidak berdampak banyak pada kesuksesan kedua anaknya, yakni Ridho Rhoma dan Vicky Rhoma. 

Ridho bertarung di Daerah Pilihan Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) pada Pileng 2014. Sedangkan Vicky mewakili Daerah Pilihan Banten I yakni Kabupaten dan Kabupaten Lebak.

2. Venna Melinda

Coba Jadi Caleg, 5 Artis ini Gagal ke SenayanInstagram.com/Vennamelindareal

Artis Venna Melinda juga gagal menjadi caleg dalam Pileg 2014. Venna bertarung di Daerah Pilihan Blitar, Jawa Timur. Venna hanya mampu meraih 11.681 suara. Padahal pada 2009, Venna berhasil menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2009.

Kegagalan itu tidak memutuskan semangat Venna, di Pemilu 2019, ia mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem untuk dapil Jawa Timur VI yaki Kediri, Blitar dan Tulungagung.

3. Angel Lelga

Coba Jadi Caleg, 5 Artis ini Gagal ke SenayanInstagram.com/Angellelga

Bukan hanya anak, mantan istri Rhoma Irama yakni Angel Lelga juga pernah turut serta menjadi caleg. Angel mewakili Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Angel mewakili Daerah Pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Kota Solo, Kabupaten Klaten, Boyolali serta Sukoharjo. Tapi gagal. 

Tahun ini ia juga mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Perindo di Dapil Jawa Barat 7 Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta,

Baca Juga: Politisi Wanita dari Kubu Prabowo yang Tak Kalah Mempesona

4. Tommy Kurniawan

Coba Jadi Caleg, 5 Artis ini Gagal ke SenayanInstagram/@tommykurniawann

Tiommy Kurniawan juga gagal saat mencoba peruntungan sebagai anggota legislatif tahun 2014. Tommy merupakan perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Banten III yang terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kali ini, Tommy kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR untuk daerah pemilihan Jawa Barat V, Kabupaten Bogor.

5. Ingrid Kansil

Coba Jadi Caleg, 5 Artis ini Gagal ke SenayanInstagram.com/ingrid_kansil

Pemain sinetron Ingrid Kansil merupakan perwakilan dari Partai Demokrat dari daerah pemilihan Jawa Barat IV. Sayangnya, di Pemilu 2014, dia harus kalah dari artis Desy Ratnasari yang merupakan kader dari PAN.

Pada Juni 2018 Ingrid juga kalah dalam pertarungan mempebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Berpasangan dengan Jaro Ade, Ingrid harus mengakui keunggulan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Bagi yang masih ingin mencoba terus, semoga sukses ya

Baca Juga: Ini Dia, Perempuan Mempesona yang Ikut Ramaikan Dunia Politik

Topik:

  • Rochmanudin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya