Comscore Tracker

Warga Sumba Mengamankan Diri ke Tempat yang Lebih Tinggi

Warga menuju tempat lebih tinggi yang dijuluki 'leter S'

Jakarta, IDN Times - Warga kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur mengungsi ke tempat tinggi. Sejumlah warga mengungsi pascagempa berkekuatan 6,3 SR yang melanda Kabupaten Bimi dan Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/10).

1. Warga menuju kawasan 'leter S'

Warga Sumba Mengamankan Diri ke Tempat yang Lebih Tinggi(Warga yang mengungsi di Posko Gempa Palu) ANTARA/Amirullah

Dilansir dari kantor berita Antara warga yang terdampak gempa mengungsi menuju kawasan yang dijuluki 'leter S' atau tempat tinggi di kota Waingapu. 

"Situasi agak menegangkan, anak sekolah dipulangkan dan sebagian warga menuju kawasan yang dijuluki 'leter S' atau tempat paling tinggi di kota tersebut," ujar Imelda Sulistyawati Seda, di Sumba Barat Daya, menjelaskan situasi keluarganya yang bermukim di Waingapu, Sumba Timur. 

Imelda juga menjelaskan bahwa warga yang bermukim di dekat dermaga feri segera bergegas mengungsi ke tempat lebih tinggi.

2. Murid-murid SD dan SMP Waingapu dipulangkan

Warga Sumba Mengamankan Diri ke Tempat yang Lebih TinggiTwitter/@setkabgoid

Murid-murid SD dan SMP di Waingapu dipulangkan sesaat setelah gempa bumi. Anak-anak dipulangkan karena panik. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa hingga ini belum ada korban jiwa yang dilaporkan. 

Baca Juga: [BREAKING] Gempa 6,3 SR Guncang Sumba, Siswa SD Panik dan Menangis

3. Jembatan rusak pascagempa

Warga Sumba Mengamankan Diri ke Tempat yang Lebih TinggiTwitter/@Sutopo_PN

Bupati Sumba Timur Gideon Mbiliyora mengatakan bahwa empat gempa yang mengguncang Sumba Timur pagi tadi membuat sebuah jembatan mengalami kerusakan.

"Saya tadi dapat laporan bahwa ada satu jembatan di kecamatan Wula Waijelu mengalami kerusakan setelah gempa yang mengguncang Sumba Timur pagi tadi," ujar Gideon.

Baca Juga: Gempa NTT Terasa Hingga NTB

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You