Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk Politik

Mereka bergabung dengan Partai Nasdem

Jakarta, IDN Times - Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) menggaet sejumlah selebriti kenamaan Tanah Air, yang tak mau ketinggalan turut serta dalam momen tahun politik jelang Pemilu 2019. 

Jonathan Frizzy, Anisa Bahar, Nafa Urbach, Baim Wong, hingga Cut Meyriska adalah sederet nama yang dirilis Partai Nasdem. Para seleb ini pun mulai gencar berkampanye melalui media sosial masing-masing.

1. Jonathan Frizzy

Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk PolitikInstagram/@ijonkfrizzy

Melalui akun Instagramnya, Jonathan Frizzy mengumumkan secara resmi telah bergabung Partai Nasdem. Jonathan menyebut sudah beberapa bulan terakhir berdiskusi bersama teman-teman dan keluarganya sebelum memutuskan menjajaki dunia politik.

"Iya saya awam soal politik, tapi saya juga pengen belajar hal baru. Dan saya percaya lewat politik ini, sekecil apa pun peran saya, saya bisa melakukan sesuatu buat negara kita," tulis Jonathan di akun Instagramnya @ijonkfrizzy.

2. Anisa Bahar

Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk PolitikInstagram/@anisabaharreal

Lama tak terdengar kabarnya, pedangdut Tanah Air Anisa Bahar, ternyata memutuskan untuk terjun ke politik dengan bergabung di Partai Nasdem. Dalam salah satu unggahannya di akun Instagramnya, Annisa menyebut Lucky Hakim sebagai gurunya. 

"Terima kasih buat guruku @luckyhakimofficial yang selalu support dan bimbing aku dan teman-teman, terima kasih juga wonder woman Indonesia @lestarimoerdijat kasih ilmu dan kesempatan kami," ucap pemilik goyang ngebor ini.

Baca juga: AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?

3. Bertrand Antolin

Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk PolitikInstagram/@bertrand1407

Kabar mengejutkan lainnya datang dari aktor Bertrand Antolin. Bintang film Apa Artinya Cinta ini juga memilih bergabung Partai Nasdem. Diakui Betrand, terjun ke dunia politik adalah satu hal yang tidak pernah terpikirkan. 

"Setelah bertemu dengan Bapak Surya Paloh dan berdiskusi dengan Ibu @lestarimoerdijat, saya mulai paham bawah dunia politik itu bukan melulu soal perebutan kekuasaan seperti yang saya bayangkan selama ini. Saya pikir benar juga ya, dunia politik juga bagian dari amanah yang luar biasa. Dengan terjun ke dunia politik, saya bukan hanya bisa speak up untuk diri sendiri, tapi juga untuk kepentingan orang banyak dan yang pasti, bisa berkontribusi untuk membangun Indonesia," ungkap Betrand. 

4. Nafa Urbach

Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk PolitikInstagram/@nafaurbach

Penyanyi dan bintang sinetron, Nafa Urbach, juga ikut bergabung dalam partai besutan Surya Paloh ini. Nafa mengaku ingin membuat perubahan di Indonesia dengan berpolitik.

"Untuk merubah sistem itu saya harus ada di dalam sistem itu, partai politik adalah pilar, adalah sistem, adalah pintu itu sendiri," ucap pelantun lagu Jurang Pemisah ini.

5. Cut Ratu Meyriska

Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk PolitikInstagram/@cutratumeyriska

Bintang muda pemain sinetron Anak Jalanan, Cut Ratu Meyriska, juga memilih jalur politik dengan bergabung di Partai Nasdem di usianya yang menginjak 24 tahun.

6. Baim Wong

Baim Wong Hingga Cut Meyriska, 6 Artis Ini Ramai-Ramai Masuk PolitikInstagram/@baimwong

Selebritis lainnya yang masuk Nasdem adalah Baim Wong. Mantan kekasih Marshanda ini dengan bangga mengunggah keputusannya untuk bergabung Partai Nasdem melalui akun Instagramnya. 

"Manusia tidak pernah akan ada limit untuk mempelajari suatu ilmu pengetahuan. Menjadikan Indonesia lebih baik? Ketika tidak," kata Baim.

Baca juga: 37 Hari Jelang Pilkada, Hampir Semua Surat Suara di Jatim Terdistribusi

Topik:

Berita Terkini Lainnya