Comscore Tracker

Partai Pendukung Jokowi Bertemu di Kantor Seskab, Fadli Zon Bandingkan dengan Era Soeharto

Kenapa gak bertemu di restoran Padang aja, sih?

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dengan sejumlah sekretaris jenderal partai politik pendukung pemerintah beberapa waktu lalu mendapat sorotan dari politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

1. Fadli: Ada konsolidasi politik 

Partai Pendukung Jokowi Bertemu di Kantor Seskab, Fadli Zon Bandingkan dengan Era Soeharto   IDN Times/Teatrika Putri
Fadli mensinyalir ada pembahasan mengenai konsolidasi partai pendukung sekaligus sosialisasi keberhasilan pemerintahan Joko Widodo.

"Ya saya melihat itu mungkin bagian dari konsolidasi politik dari para pendukung pemerintah," ujar Fadli ketika ditemui usai menyaksikan film '212 The Power of Love' di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5) malam. 

Baca juga: Pilpres 2019: Benarkah PSI Mencuri Start Kampanye?

2. Fadli mengecam rapat dilakukan di simbol negara

Partai Pendukung Jokowi Bertemu di Kantor Seskab, Fadli Zon Bandingkan dengan Era Soeharto   IDN Times/Linda Juliawanti

Fadli mengaku tak mempersoalkan mengenai berkumpulnya partai-partai propemerintah tersebut. Yang dia sayangkan tempatnya dilakukan di Seskab di mana itu merupakan simbol negara. 

"Silakan saja, tapi sebaiknya kalau ada rapat-rapat terkait, untuk ke depan itu tidak di tempat yang merupakan simbol negaralah, seperti di Seskab dan seterusnya," kata Fadli.

3. Fadli sarankan pertemuan dilakukan di Restoran Padang  

Partai Pendukung Jokowi Bertemu di Kantor Seskab, Fadli Zon Bandingkan dengan Era Soeharto   IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Fadli pun menyarankan agar nantinya jika ada pertemuan serupa lebih baik dilakukan di Restoran Padang saja. 

"Apa salahnya cari aja restoran Padang? Atau di rumah Ketum-nya atau di tempat-tempat yang lebih netral. Jadi karena message-nya itu jadi berbeda, jadi gak bisa kita make tempat yang merupakan fasilitas negara," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini. 

4. Bandingkan dengan Soeharto

Partai Pendukung Jokowi Bertemu di Kantor Seskab, Fadli Zon Bandingkan dengan Era Soeharto   teropongsenayan.com

Dia lantas membandingkan dengan masa Presiden Soeharto. Menurutnya, sekalipun Soeharto tak pernah menggunakan fasilitas negara sebagai sarana pertemuan. 

"Saya kira Pak Harto selama 30 tahun berkuasa seingat saya gak pernah ada rapat Golkar di Istana atau di tempat-tempat kementeriannya," imbuhnya.

5. Foto pertemuan sempat viral di media sosial

Partai Pendukung Jokowi Bertemu di Kantor Seskab, Fadli Zon Bandingkan dengan Era Soeharto   sewarga.com

Seperti diketahui, potret pertemuan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dengan sembilan sekretaris jenderal partai politik pendukung pemerintah yang dilakukan pada Senin (7/5) siang, viral di media sosial. 

Pramono menyampaikan hal ini dilakukan karena sudah memasuki persiapan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Intinya pemerintah juga mempersiapkan hal-hal yang perlu dikomunikasikan oleh partai-partai pendukung pemerintah,” kata Pramono seperti dilansir dari website resmi Seskab, Rabu (9/5).

Adapun Sekjen Partai Politik yang hadir adalah Hasto Kristiyanto (PDIP), Lodewijk Paulus (Golkar), Arsul Sani (PPP), Imam Anshori Saleh (PKPI), Ahmad Rofiq (Perindo), Abdul Kadir Karding (PKB), Herry Lontung (Hanura), Johnny G Plate (Nasdem), dan Raja Juli Antoni (PSI).

Baca juga: Curi Start Kampanye, Ini Tahapan Hukumnya

 

 

Topic:

Just For You