Pilkada 2018: Jika Pemimpinmu Anggota Avengers, Siapa Jagoan Kamu?

#PilkadaSerentak2018 Kalau menurut kamu siapa?

Jakarta, IDN Times - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tinggal menghitung hari. Tepatnya Rabu 27 Juni 2018. Dari sekitar 160 juta pemilih, ada 10 juta pemilih pemula loh untuk Pilkada 2018.

Pastinya, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menggunakan hak pilihnya.

Bicara soal pemimpin memang tak bisa lepas dari manusia super. Sebab, tugasnya sama-sama berat, menjaga keamanan seluruh penduduknya.

Nah, kalau pemimpin kamu adalah anggota dari karakter The Avengers, siapa kira-kira jagoan favoritmu? Begini keinginan sosok pemimpin menurut beberapa millennials kepada IDN Times;

1. Segagah Captain America

Pilkada 2018: Jika Pemimpinmu Anggota Avengers, Siapa Jagoan Kamu?IDN Times/Lucia Vania

Harry Hariawan menginginkan sosok pemimpin seperti Captain America. Menurut dia kharisma seorang pemimpin yang dimiliki Captain America memang sulit diabaikan.

"Captain America terlihat keren dan gagah, seperti itu pemimpin yang saya inginkan," kata pemuda 24 tahun itu.

Selain keren dan gagah, menurut Harry, seorang pemimpin juga harus memahami masalah yang ada di daerahnya, cerdas, dan muda. "Biar gesit, kalau tugas," ujar dia seraya tertawa.

2. Pintar dan sekaya Iron Man

Pilkada 2018: Jika Pemimpinmu Anggota Avengers, Siapa Jagoan Kamu?IDN Times/Lucia Vania

Berbeda dengan Eka Dwibhakti Johannsson. Menurut dia, sosok pemimpin yang cocok memimpin negara seperti Iron Man.

"Iron Man itu manusia biasa yang menggunakan sumber daya yang dia punya, buat melindungi orang yang gak bisa melindungi dirinya sendiri," ujar perempuan 32 tahun itu.

Bagi Eka, siapa pun pemimpin yang terpilih harus dilihat dari kerja kerasnya, tanpa banyak omong kosong. "Talk less do more."

3. Secanggih Black Panther

Pilkada 2018: Jika Pemimpinmu Anggota Avengers, Siapa Jagoan Kamu?IDN Times/Lucia Vania

Sementara, Gabriela memilih Black Panther sebagai sosok pemimpin yang tepat. Karena selain memiliki tim yang keren, dia juga mempunyai teknologi canggih.

"Black Panther punya tim dan teknologi yang canggih-canggih," kata perempuan bernama lengkap Gabriela Stefani.

Menurut perempuan 22 tahun itu, Black Panther memiliki tambang Vibranium raksasa di Wakanda yang digunakan untuk kecanggihan teknologi.

Namun, kata dia, terlepas dari kecanggihan teknologi, sosok pemimpin ideal di mata Gabriela adalah pemimpin yang tegas, menepati janji, dan taat hukum.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya