Comscore Tracker

Profil Zanati Tahta, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera HUT RI

Zanati merupakan perwakilan dari Sumatera Selatan

Jakarta, IDN Times - Setelah sukses menaikan bendera dalam upacara pada pagi tadi di Istana Merdeka, pasukan pengibar bendera kembali bertugas pada sore harinya. Kali ini yang bertugas adalah Tim Bangsa untuk menurunkan bendera di tiang di Istana Merdeka pada Jumat (17/8). 

Di Tim Bangsa, pembawa baki bendera merah putih yang terpilih adalah Zanati Tahta Umahati.

Yuk, berkenalan dengan sosok paskibraka yang satu ini.

1. Perwakilan dari Sumatera Selatan

Profil Zanati Tahta, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera HUT RI(Zanati Tahta) www.instagram.com/@humas_pagaralam

Zanati adalah anggota paskibraka perwakilan provinsi Sumatera Selatan. Perempuan kelahiran Tangerang, 15 September 2002 ini sedang menempuh pendidikannya di SMA Negeri 1 Pagaralam, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Ini Profil Tarissa Maharani, Pembawa Baki Bendera di Istana Merdeka

2. Zanati bersaing dengan peserta dari 17 kabupaten

Profil Zanati Tahta, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera HUT RI(Zanati Tahta (pojok sebelah kanan) www.instagram.com/@humas_pagaralam

Terpilihnya Zanati sebagai salah satu paskibraka nasional tidak terlepas dari proses seleksi yang sangat ketat. Ia harus bersaing dengan 68 peserta dari 17 kabupaten se-Sumatera Selatan.

Kepada media, Zanati mengaku sempat gugup ketika akan menjadi pembawa baki.

"Pas naik tangga rada goyang gitu," ujar Zanati ketika masih berlatih di area Cibubur.

Perempuan yang akrab disapa Tata itu, mengaku juga sering mendengar ada beragam komentar ketika ia tengah berlatih. Hal tersebut sering mengganggu fokusnya.

"(Ada komentar) enggak rapi enggak apa. Jadi, harus benar-benar fokus dan jangan fokus ke apa kata-kata orang," katanya lagi.

3. Ada dua paskibraka perwakilan Sumatera Selatan

Profil Zanati Tahta, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera HUT RI(Zanati Tahta tengah membawa sang saka merah putih) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

Selain Zanati, ada Danu Muhamad Pradika yang menjadi anggota paskibra perwakilan Sumatera Selatan di Tim Bangsa. Danu adalah pelajar di SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Ini Kabar Gloria Kini, Paskibraka yang Sempat Dinyatakan Gugur

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You