Comscore Tracker

Bupati Muarojambi Masnah Busro Positif COVID-19

Masnah Busro menjadi pasien tanpa gejala

Jambi, IDNTimes - Bupati Muarojambi, Masnah Busro, mengungkapkan dirinya terjangkit COVID-19 setelah hasil swab-nya keluar pada Sabtu (3/10/2020). Masnah mengumumkan kabar itu melalui akun Instagram miliknya @masnah_busro.

"Kemarin saya melakukan uji swab dan malam tadi hasil swab saya keluar. Saya dinyatakan positif terpapar COVID-19," jelas Masnah lewat unggahan video, Minggu (4/10/2020).

1. Masnah minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Muarojambi Masnah Busro Positif COVID-19GOOGLE

Masnah berharap masyarakat Muarojambi tetap mematuhi standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kepada masyarakat Muarojambi, mohon di mana pun berada agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," jelasnya.

Walau dinyatakan positif COVID-19, Masnah mengaku dalam kondisi baik-baik saja. Saat ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saya OTG. Saya sudah diisolasi. Kita tidak tahu virus ada di mana dan entah dengan siapa. Dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, Insya Allah kita akan terhindar dari virus COVID-19," kata Masnah.

Baca Juga: Begini Cara Guru di Jambi Semarakkan Hari Literasi Internasional

2. Minta doa kesembuhan kepada masyarakat

Bupati Muarojambi Masnah Busro Positif COVID-19Bupati Muarojambi, Masnah Busro/IDNTimes/instagram

Masnah juga meminta doa kesembuhan dari masyarakat Muarojambi dan Provinsi Jambi. "Mohon doanya agar saya lekas sembuh, agar kembali beraktivitas dan bekerja," pintanya.

Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno menyampaikan, dari hasil tracing diketahui jika Masnah sempat kontak dengan petugas Bagian Humas Pemkab Muarojambi yang lebih dulu positif COVID-19 pada 28 September 2020.

3. Keluarga Masnah Busro juga uji swab

Bupati Muarojambi Masnah Busro Positif COVID-19Tim Swab Hunter saat melaksanakan razia dan tes swab massal. IDN Times/ Dok istimewa

Bambang menyampaikan, selain Masnah uji swab juga dilakukan kepada tujuh orang anggota keluarga dan kerabat Masnah, dan hasilnya negatif.

"Saat ini Bupati melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Dengan protokol kesehatan di bawah pengawasan dokter penanggung jawab pasien, dokter spesialis Rumah Sakit Ahmad Ripin," jelas Bambang melalui keterangan pers.

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya