Comscore Tracker

4 Hal Tentang Kecintaan Ani Yudhoyono pada Dunia Fotografi

Wah, bu Ani ternyata belajar fotografi secara otodidak, lho

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari Singapura: Ibu Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura.

Kepergian Ibu Ani meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Sebab ia setia mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memimpin Indonesia selama dua periode.

Kehilangan juga dirasakan para pecinta fotografi. Sebab Ibu Ani semasa hidup sangat mencintai fotografi. Ia memotret momen-momen keluarga yang jarang sekali ditangkap jurnalis foto. 

Hebatnya lagi, Ibu Ani mempelajari fotografi secara otodidak. Namun foto-foto hasil jepretannya tak kalah dari fotografer profesional. Berikut semua hal tentang Ibu Ani yang berkaitan dengan fotografi.

1. Kerap membagikan momen kebersamaan keluarga

4 Hal Tentang Kecintaan Ani Yudhoyono pada Dunia FotografiInstagram/@aniyudhoyono

Ani kerap membagikan momen kebersamaannya dengan keluarga di akun Instagramnya (@aniyudhoyono). Foto-foto kemesraan keluarga Yudhoyono kerap tergambar dari jepretan-jepretan andal Ani.

Mulai dari foto kebersamaan Ani dan SBY bersama cucu-cucu, hingga kebersamaan keluarga besar Yudhoyono diabadikan dan dibagikan Ani di media sosial. Kompak banget ya keluarga ini.

Baca Juga: [BREAKING] SBY: Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah

2. Ibu negara yang gemar fotografi

4 Hal Tentang Kecintaan Ani Yudhoyono pada Dunia FotografiInstagram.com/aniyudhoyono

Menjabat dua periode sebagai ibu negara dan mendampingi SBY, Ani tampak punya ketertarikan pada dunia fotografi. Tak jarang dalam beberapa aktivitasnya, Ani tampak membawa kamera.

Tak sembarang kamera, yang digunakan Ani masuk dalam kategori kamera profesional loh. Gak heran ya hasilnya keren.

3. Belajar fotografi secara otodidiak

4 Hal Tentang Kecintaan Ani Yudhoyono pada Dunia FotografiInstagram/@aniyudhoyono

Kepada media, pada 2017 silam Ani sempat mengatakan dirinya masih terkategori fotografer amatiran. Ani juga mengaku bahwa ia belajar fotografi secara otodidak.

Punya ketertarikan pada dunia fotografi sejak kecil, Ani didukung sang ayah yang langsung membelikannya kamera untuk menjalankan hobinya. Hobi ini dijalani Ani hingga saat ini loh.

4. Mengabadikan momen-momen SBY

4 Hal Tentang Kecintaan Ani Yudhoyono pada Dunia FotografiANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Mendampingi SBY menjalankan tugas sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, Ani kerap mengabadikan momen-momen yang dilewatinya bersama SBY. Selain itu, potret keindahan alam juga tak luput dari jepretan mantan ibu negara ini.

Mendampingi SBY, Ani dikenal sebagai sosok yang aktif.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Sakit, SBY Kenang Kebersamaan Selama 10 Tahun 

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Dwi Agustiar

Just For You