Begini Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di TMII

Kembang api meluncur 30 menit tanpa henti

Jakarta, IDN Times - Malam pergantian tahun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) penuh kemeriahan. Pihak pengelola miniatur Indonesia ini menyuguhkan panggung live music, video mapping dari Istana Anak serta peluncuran 6.815 kembang api di Danau Archiepelago.

1. TMII 'dibanjiri' 78 ribu pengunjung 

Begini Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di TMIIIDN Times/Margith Juita Damanik

Pantauan IDN Times, Minggu (31/12), Danau Archipelago dikelilingi lebih dari 78 ribu orang yang mengunjungi TMII pada hari ini. Danau Archiepelago menjadi titik peluncuran ribuan kembang api ke angkasa untuk memeriahkan pergantian tahun 2018.

"Happy new year" dan "Selamat tahun baru" terdengar keras mengisi pergantian tahun. Suara semangat teriakan pengunjung dan bunyi terompet dari beberapa pengunjung lainnya juga memeriahkan suasana pergantian tahun.

Baca juga: Ini Kegiatan Tahun Baruan di Taman Mini Indonesia Indah

2. Kembang api meluncur selama 30 menit

Begini Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di TMIIIDN Times/Margith Juita Damanik

Kembang api meluncur 30 menit tanpa henti dari Pulau Kalimantan. Dimulai dari lima menit sebelum pergantian tahun, kembang api perlahan. Sekitar 25 menit kembang api diluncurkan tanpa henti untuk menyapa tahun baru 2018 pada pengunjung TMII.

Jalanan sekitar Danau Archipelago dipadati kendaraan bermotor. Para pengendara kendaraan-kendaraan pribadi itu berhenti selama hampir 30 menit untuk menikmati keindahan kembang api yang disuguhkan di TMII. Sementara, pihak pengamanan tetap berjaga untuk memastikan kondisi tetap aman.

3. Wali Kota Jakarta Timur menghitung mundur

Begini Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di TMIIIDN Times/Margith Juita Damanik

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, TMII juga dibantu Dinas Pemadam Kebakaran. Kembang api diluncurkan setelah Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana turut menghitung mundur pergantian tahun memasuki 2018. Setelah pertunjukan kembang api selesai, panggung utama kembali menghibur pengunjung TMII.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Jemaah Ahmadiyah Gelar Bersih-Bersih Sejumlah Kota

Topik:

Berita Terkini Lainnya