Comscore Tracker

#BFA2018 : Mengintip Serunya Gathering Perdana IDN Times Community di Jakarta

Sharing cerita dengan para penulis di IDN Times Community

Jakarta, IDN Times - IDN Times Community mengadakan ajang tatap muka dengan para Community Writer di sela-sela acara BeautyFest Asia by Popbela.com, Sabtu (17/3). Gathering ini mengambil tempat di lantai 13, Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta.

Sebanyak 25 penulis aktif IDN Times Community berkumpul untuk bertukar pengalaman dengan sesama Community Writer dan orang-orang di balik situs IDN Times. Community Writers yang hadir tidak datang dari Jakarta saja, mereka yang berasal Bogor dan Tangerang juga meramaikan pertemuan hangat ini.

Dengan ajang kumpul-kumpul ini, Community Writers diharapkan saling membangun relasi dan dapat mengenal lebih dekat IDN Times serta kanal-kanal IDN Media lainnya. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk ikut dalam keseruan acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com.

1. Ajang kumpul-kumpul perdana penulis IDN Times Community di Jakarta

#BFA2018 : Mengintip Serunya Gathering Perdana IDN Times Community di Jakarta

Acara ini merupakan yang pertama kalinya diadakan untuk mengakomodir Community Writer yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pada Februari lalu, IDN Times Community Gathering–sekaligus perayaan ulang tahun pertama platform UGC ini–juga diadakan di Surabaya.

Baca juga: Seru! Ini 5 Keuntungan Hadir di IDN Times Community Gathering

Community Writers mengikuti gathering dengan antusias. Wajah santai namun tetap fokus tampak dari seluruh peserta yang hadir saat mendengarkan penjelasan dari pihak IDN Times. Beberapa pertanyaan seputar IDN Times juga dilontarkan.

Tidak berhenti disitu saja, para Community Writers juga saling bertegur sapa, berkenalan, bertukan kontak bahkan berbagi keseruan dengan foto-foto bersama. Wah, bakal kompak nih kayaknya!

2. Ketemu langsung dengan orang-orang di balik layar IDN Times

#BFA2018 : Mengintip Serunya Gathering Perdana IDN Times Community di JakartaIDN Times/Uni Lubis

Pada kesempatan ini, Community Writers yang hadir berkesempatan bertemu dengan sosok-sosok di balik IDN Times, tempat mereka selama ini mempublilasikan karyanya. Mulai dari bertemu dengan Uni Lubis, sang Editor-in-Chief IDN Times dan Community Manager Ernia Karnia.

Uni Lubis mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Community Writers yang bersedia hadir pada Gathering kali ini. "Semoga ini tidak menjadi Gathering pertama dan terakhir, ya," kata Uni.

Dalam kesempatan kali ini, Ernia selaku Community Manager berkesempatan membuka sesi tanya-jawab dengan para penulis. Suka, duka bahkan kritik dan saran disampaikan para Community Writers kepada Ernia.

3. Tatap muka dengan CEO IDN Media Winston Utomo

#BFA2018 : Mengintip Serunya Gathering Perdana IDN Times Community di JakartaIDN Times/Uni Lubis

Para Community Writer juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Winston Utomo, CEO IDN Media. Pada kesempatan ini, Winston berbagi cerita tentang bagaimana ia dan adiknya, William Utomo membangun IDN Media.

Cerita Winston, semua berawal dari keisengannya mengisi waktu luang sepulang kantor. Alih-alih hanya browsing di internet, Winston memilih untuk mengisi waktunya dengan membuat beberapa tulisan pendek. Singkat cerita, lahirlah versi pertama IDN Times dan sejak itulah petualangan IDN Media dimulai.

Winston mengaku banyak tantangan yang ia alami selama mendirikan dan menjalankan IDN Media. Namun ia memilih untuk menikmati semuanya. "Problem banyak tapi aku senang kalau bisa solving problem. Kenapa kita bisa survive? Karena kita benar-benar enjoy the process," kata Winston.

#BFA2018 : Mengintip Serunya Gathering Perdana IDN Times Community di JakartaIDN Times/Uni Lubis

Selain itu Winston juga memberikan alasan mengapa ia dan tim memutuskan untuk membentuk IDN Times Community. "Karena gak ada orang yang tahu lebih baik kejadian di suatu lokasi selain orang yang tinggal dan besar di situ," kata Winston.

Selain itu ia juga ingin memberi ruang bagi mereka yang ingin menyalurkan minat menulisnya sekaligus memperoleh uang dari hobi tersebut.

#BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: Tips Nulis IDN Times Community: Dos and Don'ts in News Writing

Topic:

Just For You