[BREAKING] Api Makin Mengecil, Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Gedung Kejagung

Dipastikan tidak ada korban jiwa dari musibah ini

Jakarta, IDN Times - Lebih dari 6 jam berlalu, api yang membakar gedung utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jakarta Selatan, semakin mengecil. Petugas pemadam kebakaran masih terus mengupayakan agar api yang membakar habis gedung utama Kejaksaan Agung pada Sabtu (22/8/2020) itu benar-benar padam secara menyeluruh.

Berdasarkan pantauan terakhir yang disiarkan langsung oleh TV One pada Minggu (23/8/2020) pukul 00.30 WIB, api yang tersisa berada di lantai 3 dan bukan di bagian tengah gedung utama. Hingga akhir pantauan, diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memantau langsung ke lokasi kebakaran, menyebutkan bahwa 50 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi api di lokasi kejadian.

Kebakaran terjadi sejak Sabtu 22 Agustus 2020 pukul 19.10 WIB. 230 tenaga pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang telah membakar gedung selama lebih dari lima jam. Tahanan Kejaksaan dan juga berkas-berkas di Kejagung telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman dari api.

Baca Juga: [BREAKING] Gedung Kejagung Terbakar, Mahfud: Jangan-jangan Sabotase 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya