[BREAKING] Dirut Transjakarta Agung Wicaksono Resmi Mundur

Kenapa, ya?

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Agung Wicaksono, resmi mengundurkan diri dari jabatannya, Kamis (23/1).

"Saya dihadirkan ke Transjakarta dari MRT Jakarta untuk menjalankan integrasi.
Alhamdulillah dengan MRT dan LRT yang sudah terintegrasi," kata Agung dalam keterangan tertulis.

Agung menjelaskan integrasi pertama terjadi antara Transjakarta dan MRT di awal tahun 2019. Setelahnya dilanjutkan dengan integrasi antara Transjakarta dan LRT berikutnya.

Hingga saat ini ada 65 rute integrasi MRT, 20 rute integrasi LRT, dan 156 rute integrasi KRL dan Mikrotrans telah tergabung dengan Transjakarta sebanyak 69 rute, menjadi satu dalam program Jak Lingko yang dicanangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan standar pelayanan minimum yang baik untuk warga DKI Jakarta.

Agung menyebutkan misi integrasi paling iconic yang akan ada di Jakarta yaitu skybridge dan Cakra Selaras Wahana yang menghubungkan antara Halte koridor 13 Transjakarta CSW dengan stasiun MRT ASEAN. Pembangunannya menurut Agung telah dimulai kemarin.

"Terima kasih seluruh insan Transjakarta yang bahagia, yang telah menunjukkan kita bisa membangun transportasi publik sebagai masa depan," kata Agung.

Agung juga menyampaikan permohonan maafnya jika selama masa bertugas banyak melakukan kesalahan dan banyak kekurangan.

"Meskipun saya tidak lagi berkontribusi langsung namun saya yakin transportasi di Jakarta akan terus berkembang dan maju sesuai dengan yang dicita-citakan," kata Agung lagi.

"Sampai jumpa lagi seperti biasa di halte/stasiun atau di atas bus dan kereta, kali ini sebagai penumpang biasa, bagian dari satu juta pelanggan kita," kata Agung menutup pernyataannya.

Baca Juga: Imbas Banjir, Empat Halte Transjakarta Masih Lumpuh 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya