Cakra Yudi Putra, Politikus Muda dari Kubu Jokowi-Ma'ruf

Cakra kini berjuang untuk calon DPR RI Dapil DKI Jakarta 2

Jakarta, IDN Times - Kontestasi politik 2019 tak hanya dihiasi wajah-wajah jadul alias lama. Generasi millennials mulai berani unjuk gigi dan bertarung, bahkan menduduki kursi parlemen.

Di antaranya Cakra Yudi Putra, politikus muda dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dia sedang berjuang untuk memperebutkan kursi parlemen di DPR RI.

Siapa sosok Cakra Yudi Putra? Yuk intip profilnya guys.

1. Lulusan UIN Jakarta

Cakra Yudi Putra, Politikus Muda dari Kubu Jokowi-Ma'rufInstagram/@cakra_cyp

Cakra tercatat sebagai alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, angkatan 2013. Cakra merupakan alumni dari program studi akuntansi strata satu.

Menempuh pendidikan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pria kelahiran Jakarta, 1 Juli 1996 ini lulus dengan GPA 3.76 loh.

Baca Juga: Dari Mahasiswa UI hingga Jadi Caleg Jabar, Ini Sosok Gari Primananda

2. Kerap jadi wakil Indonesia pada acara internasional

Cakra Yudi Putra, Politikus Muda dari Kubu Jokowi-Ma'rufInstagram/@cakra_cyp

Cakra kerap menjadi wakil Indonesia dalam kegiatan-kegiatan internasional. Di antaranya sebagai delegasi Indonesia untuk Japan East Asia Network of Exhange for Students and Youths (Janesys) 2016.

Ia juga pernah dipercaya sebagai Local Leader of Korea Youth Volunteer Programme and Korea Youth dari International Volunteer Corps Agency 2015. Pada kegiatan tersebut, Cakra berkesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

3. Auditor di salah satu kantor akuntan publik ternama

Cakra Yudi Putra, Politikus Muda dari Kubu Jokowi-Ma'rufInstagram/@cakra_cyp

Cakra kini berprofesi sebagai associate auditor di salah satu kantor akuntan publik ternama, Grant Thornton Indonesia. Cakra menduduki jabatan tersebut sejak Oktober 2018.

Bekerja sebagai akuntan keuangan, sebelumnya di tempat yang sama Cakra bekerja sebagai junior auditor selama satu tahun. Terhitung sejak Augustus 2017 hingga September 2018.

4. Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 2

Cakra Yudi Putra, Politikus Muda dari Kubu Jokowi-Ma'rufInstagram/@cakra_cyp

Cakra memantapkan diri berjuang untuk menjadi salah satu calon legislatif dan memperebutkan kursi DPR RI. Cakra maju di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta 2.

Cakra akan bersaing bersama caleg lainnya yang lebih senior seperti Hidayat Nur Wahid (PKS), Eriko Sotarduga (PDIP), dan Tsamara Amany (PSI).

5. Aktif berorganisasi

Cakra Yudi Putra, Politikus Muda dari Kubu Jokowi-Ma'rufInstagram/@cakra_cyp

Soal kemampuan berorganisasi, Cakra tak perlu diragukan lagi. Berbagai kegaiatan organisasi aktif diikuti politikus muda ini.

Di antaranya menjadi Registration Committee untuk Java Jazz Festival 2017, sebagai Ambassador of Youth Studies Institute. Cakra juga menjabat sebagai Ketua Departemen Geopolitik GPN PKP Indonesia.

Penasaran dengan sosok Cakra, siang ini dia akan menjadi narasumber dalam acara talk show #MillennialsMemilih dengan tema "Siapa Paling Siap Ciptakan Lapangan Kerja untuk Millennials?" yang akan berlangsung di kantor redaksi IDN Times, Jalan Palemerah, Jakarta Barat, dan live di Instagram @IDNTimes pukul 14.00-15.00 WIB. Jangan lewatkan ya guys!

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ajak Caleg Perempuan Lebih Peka Persoalan Rumah Tangga

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya