Comscore Tracker

Hebat! Ade Rai Sukses Bantu Turunkan 110 Kg Bobot Anak Obesitas Arya

Arya Permana kini terlihat lebih bugar

Jakarta, IDN Times - Binaragawan Indonesia, Ade Rai, sukses membantu bocah yang dulu viral karena obesitas, Arya Permana, mengurangi berat badannya. Dari video yang diunggah Ade Rai di akun Instagramnya, @ade_rai, Arya yang berasal dari Karawang, Jawa Barat, berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 110 kilogram.

Video itu diunggah Ade Rai pada Sabtu (18/1) lalu. Tampak Arya yang kini terlihat lebih bugar dan ramping berolahraga bersama Ade Rai. Berat tubuh Arya telah turun dari 193 kilogram hingga menjadi 83 kilogram.

Baca Juga: Sekitar 42 Juta Anak di Dunia Obesitas, Ini 7 Fakta tentang Obesitas

1. Perubahan terjadi karena pola perilaku Arya juga berubah

Hebat! Ade Rai Sukses Bantu Turunkan 110 Kg Bobot Anak Obesitas AryaAde Rai dan Arya (Instagram.com/ade_rai)

Dalam akun Instagramnya, Ade Rai mengatakan, cerita sukses Arya murni karena pola perilaku Arya yang kini berubah. "Serta dukungan medis yang didapatkan Aria selama ini," kata Ade dalam caption-nya.

Dari video yang diunggah, tampak jelas bagaimana Arya mulai berubah drastis secara fisik. Ade Rai tampak dengan sabar mengajari Arya sejumlah gerakan olahraga untuk membantunya terlepas dari jeratan obesitas.

2. Ade Rai mengaku hanya memotivasi

Hebat! Ade Rai Sukses Bantu Turunkan 110 Kg Bobot Anak Obesitas AryaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Ade Rai mengaku hanya berperan sebagai mentor yang memberi motivasi saja kepada Arya. "Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat," kata Ade Rai.

"Terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian," lanjut dia.

Hingga pukul 22.01 WIB, Rabu (22/1), video tersebut sudah ditonton sebanyak 200.967 kali dan mendapat tanda like sebanyak 30.736 kali. Tak hanya itu, 1.963 komentar juga mengisi postingan memberikan apresiasi kepada Ade Rai dan juga Arya.

3. Berharap cerita Arya jadi inspirasi

Hebat! Ade Rai Sukses Bantu Turunkan 110 Kg Bobot Anak Obesitas AryaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Ade Rai berharap kisah Arya Permana dapat menjadi pelajaran penting bagi semua orang. Juga berharap agar cerita ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.

"Berharap anak-anak di Indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhinya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya," kata Ade Rai.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Kesehatan, Ratusan ASN Kota Cimahi Alami Obesitas

Topic:

  • Sunariyah
  • Umi Kalsum
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya