Comscore Tracker

Ibunda Penyerang Mabes Polri Sempat Cerita Anaknya Mau Pergi

Ibunda ZA pesan daging dan kentang setengah kilo

Jakarta, IDN Times - Aksi teror yang diduga dilakukan ZA di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Rabu 31 Maret 2021 mengejutkan publik, khususnya warga di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, tempat tinggal terduga pelaku.

El, salah seorang warga, bercerita ibunda ZA sempat menyampaikan anaknya akan pergi. ZA juga disebut anak kebanggaan orangtua.

"Keluarganya baik kok," ujar El ditemui di dekat rumah ZA, Kamis pagi (1/4/2021).

1. Ibunda ZA sempat cerita anaknya mau pergi

Ibunda Penyerang Mabes Polri Sempat Cerita Anaknya Mau PergiRumah terduga teroris mabes Polri, ZA di daerah Ciracas, Jakarta Timur (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dekat dengan keluarga ZA, Ibu El mengatakan bahwa ibunda ZA sempat bercerita anaknya akan pergi. Hal itu disampaikan ketika ibunda ZA menitipkan pesanan daging setengah kilo dan kentang setengah kilo kepada El yang memang sehari-hari berdagang.

"Pagi kemarin saya lewat ke pasar titip daging setengah kilo sama kentang setengah kilo. Saya candain banyak amat setengah kilo mau bikin rendang ya?" kata El bercerita.

"Katanya 'di rumah sih ada cuma nambahin, buat Zakiah, mau pergi,' dibilang gitu doang," kata El mengulangi jawaban ibunda ZA.

Baca Juga: Pelaku Teror ke Mabes Polri Tewas Kena Peluru di Bagian Jantung

2. ZA kerap dibanggakan ibundanya

Ibunda Penyerang Mabes Polri Sempat Cerita Anaknya Mau PergiIlustrasi ISIS, Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut El, ZA merupakan anak kebanggaan orangtuanya. "Rajin, salat rajin, puasa, sunah apapun dijalanin. Anak seperti itu kan bangga ya," ujar El bercerita.

Meski demikian, ZA dikenal warga sebagai anak yang pendiam dan tertutup. ZA dikenal tak pernah bergaul dengan warga.

"Jujur, kalau anaknya sih jarang ke luar," ujar El.

3. Keluarga ZA dikenal baik kepada warga

Ibunda Penyerang Mabes Polri Sempat Cerita Anaknya Mau PergiPersonel kepolisian dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang berjaga di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/M Adimaja)

Aksi teror yang dilakukan ZA di Mabes Polri menggemparkan warga yang tinggal di dekat rumah ZA. Meski pelaku dikenal sebagai orang yang tertutup, keluarga pelaku justru dikenal aktif berbaur dengan masyarakat.

Ibunda ZA juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan tetangga. "Waktu anak saya divonis corona, beliau (ibunda ZA) orang nomor satu yang mengatakan turut prihatin," ujar El. Ibunda ZA juga dikenal sebagai orang yang aktif ikut dalam pengajian bersama warga.

Baca Juga: Deretan Aksi Teror di Kantor Polisi sebelum Serangan ke Mabes Polri

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya