Comscore Tracker

IMS 2020: Ternyata Ini Alasan Nadiem Makarim Gandeng Netflix

Nadiem Makarim menjadi pembicara di #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menjelaskan alasan kementeriannya menggandeng Netflix. Topik ini menjadi topik panas dalam beberapa hari terakhir.

"Saya punya mandat untuk mengembangkan budaya dan seni Indonesia," kata Nadiem memberi jawaban singkat saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 yang digelar IDN Media di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Nadiem mengatakan dirinya bukan hanya Menteri Pendidikan, tapi juga Menteri Kebudayaan. Karena itu dirinya juga harus mengembangkan kebudayaan Indonesia.

"Jangan lupa, saya bukan menteri pendidikan saja. Saya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," kata Nadiem.

Nadiem mengatakan film memiliki potensi yang sangat besar untuk menyosialisasikan budaya. "Karena bisa nyebar ke mana-mana. Film ini potensinya sangat besar," kata Nadiem. 

Nadiem menjelaskan program kerja sama dengan Netflix memungkinkan script writer terbaik yang dipilih Kemendikbud dan Netflix belajar penulisan naskah di Hollywood.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya