Comscore Tracker

Iwan Fals bikin Poling Capres, Ini Deretan Nama yang Masuk

Ridwan Kamil unggul dari Ganjar, Anies, dan Sri Mulyani

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memenangkan 'pemilihan presiden' melalui poling yang dibuat oleh musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals. Jajak suara ini dilakukan Iwan Fals di akun Twitternya @iwanfals pada Kamis (3/2/2022).

"Jadi pengen tau, kalau pilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye," tulis Iwan Fals di Twitter. Ridwan kamil mendapat 63,5 persen suara.

1. Ridwan Kamil unggul jauh

Dari jajak suara yang dilakukan Iwan Fals, nama Ridwan Kamil bersaing dengan tiga tokoh lainnya. Tercatat ada 49.128 akun yang turut berpartisipasi memilih antara Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan Sri Mulyani.

Ridwan Kamil terbilang menang mutlak dengan capaian 63,5 persen suara. Peringkat kedua ditempati Ganjar Pranowo (29 persen) disusul Anies Baswedan (5,7 persen), dan Sri Mulyani (1,7 persen).

Baca Juga: Kader PPP Ingin Usung Anies di Pilpres 2024

2. Usai Ridwan Kamil menang, Iwan Fals lakukan jajak suara lagi

Iwan Fals bikin Poling Capres, Ini Deretan Nama yang MasukInstagram/iwanfals

Iwan Fals berguyon mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Barat itu setelah memenangkan pemilihan.

"Hehehe gubernur aing menang euy, selamat kang anda layak dapat (bintang)," tulis Iwan Fals. Setelahnya, Iwan Fals membuat poling serupa dengan nama-nama berbeda.

Di jajak suara kedua, nama yang dapat dipilih adalah Megawati, Yusuf Kalla, Prabowo, dan Ma'ruf Amin. Dari 1.340 akun yang memilih, nama Prabowo mendapat suara tertinggi (38,1 persen) disusul Megawati (24,6 persen), Yusuf Kala (23,2 persen), dan Ma'ruf Amin (14,1 persen).

3. Iwan Fals punya banyak pengikut

Iwan Fals bikin Poling Capres, Ini Deretan Nama yang Masukinstagram.com/iwanfals

Iwan Fals memang bukan sembarang musisi. Dia bisa dibilang musisi legendaris Indonesia. Pengikutnya tersebar luas di Tanah Air dan tergabung ke dalam beberapa klub. Yang paling terkenal adalah Orang Indonesia (Oi).

Ada setidaknya tiga nama fans resmi Iwan Fals. Pada 1970 Fals Mania Fans Club Se Indonesia (FAMA FC SI) berdiri dan menjadi fans resmi tertua Iwan Fals.

Generasi selanjutnya Ormas Orang Indonesia (OI) berdiri pada 16 Agustus 1999. Terakhir, Pada 22 Februari 2010 Komunitas Tiga Rambu (K3R) jadi fans paling baru Iwan Fals.

Mereka tersebar di segala penjuru dengan latar belakang yang berbeda-beda. Kesamaannya adalah Fans Fanatik Iwan Fals.

Baca Juga: Airlangga Bertemu Khofifah Rabu Malam, Bahas Pilpres 2024?

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya