Comscore Tracker

Kembali Hadir, Ubud Food Festival 2019 Akan Kenalkan Rempah Indonesia

Andaliman akan jadi primadona

Jakarta, IDN Times – Ubud Food Festival akan kembali hadir di 2019 ini. Kegiatan kuliner terbesar yang dipersembahkan oleh ABC, kali ini mengangkat tema Spice Up The World. Sesuai tema, Ubud Food Festival 2019 akan memperkenalkan rempah-rempah asal Indonesia.

Sebelum menjalankan kegiatannya di Ubud, Bali, Spice Up The World hadir bertemu media di Bar At The Rooftop (BART), Artotel Thamrin, Jakarta, Rabu (20/3).

Baca Juga: Sudah Tahu Alasan Kenapa Food Court Ada di Lantai Paling Atas Mall?

1. Kenalkan rempah-rempah asal Indonesia

Kembali Hadir, Ubud Food Festival 2019 Akan Kenalkan Rempah IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Pada Ubud Food Festival 2019 yang akan berlangsung pada 26-28 April mendatang, rempah-rempah Indonesia akan semakin diperkenalkan secara global. Co-Founder dari Omar Niode Foundation, Amanda Katili, akan hadir sebagai salah satu pengisi materi.

Amanda akan memperkenalkan rempah-rempah Indonesia secara lebih mendalam dan mendetail dalam Ubud Food Festival 2019. Khususnya peran rempah-rempah dalam budaya dan masakan Indonesia.

2. Akan memperkenalkan andaliman secara spesifik

Kembali Hadir, Ubud Food Festival 2019 Akan Kenalkan Rempah IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Salah satu yang akan diperkenalkan dengan lebih rinci adalah andaliman dari Sumatera Utara.

Amanda menyebutkan, andaliman akan diperkenalkan secara lebih spesifik lagi. Rempah asal Sumatera Utara tersebut, kata Amanda, memiliki banyak kelebihan tidak hanya untuk masakan tapi juga untuk lingkungan.

“Kalau makanan Batak tidak pakai andaliman, bisa marah orang Batak,” kata Amanda mulai memperkenalkan andaliman.

“Sekarang andaliman bisa diolah untuk spagetti dan makanan lainnya. Lebih inklusif,” kata Amanda lagi.

3. Promosikan makanan Indonesia agar lebih mendunia

Kembali Hadir, Ubud Food Festival 2019 Akan Kenalkan Rempah IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

General Manager Ubud Food Festival, Kadek Purnami menyebut, tema tahun ini juga ingin mengangkat makanan Indonesia agar lebih mendunia.

“Pada tahun kelima ini, kami mengusung tema Spice Up The World sebagai sebuah ide untuk menjadikan kuliner atau makanan Indonesia mendunia,” kata Kadek.

Ubud Food Festival menjaga komitmen untuk berkontribusi dalam mempromosikan makanan indonesia ke hadapan dunia. Hal ini menurut Head of Marketing Kraft Heinz ABC Asia Tenggara, Dhiren Amin, sejalan dengan misi dan komitmen ABC. Hal ini yang membuat ABC tetap melakukan kerja sama dengan Ubud Food Festival.

4. Kegiatan menarik di Ubud Food Festival

Kembali Hadir, Ubud Food Festival 2019 Akan Kenalkan Rempah IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Festival Kuliner satu ini berjalan dengan program berbayar dan tidak berbayar. Beberapa kegiatan menarik yang akan dilakukan adalah demo masak, acara spesial, diskusi makanan, master class, food tour, pasar makanan, pemutaran film, acara untuk anak-anak, dan pertunjukan musik.

Festival akan digelar di festival Hub @Taman Kuliner Jl. Raya Sanggingan, Ubud. Beberapa acara spesial akan digelar di sekitar Ubud.

Pembelian FoodLover Pass dapat dilakukan secara online, bank transfer atau di BOX Office di Inus Restaurant, Ubud pada 22-28 April mendatang. Dengan Pass ini, pengunjung dapat mengakses seluruh Kitchen Stage Ubud Food Festival.

Baca Juga: 10 Food Festival Paling Heboh di Berbagai Belahan Dunia

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Sunariyah

Just For You