Comscore Tracker

Lucu! Nadiem Makarim Tak Kenal Ajudannya Saat Tiba di Kantor Kemdikbud

Nadiem Makarim jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Jakarta, IDN Times - Nadiem Anwar Makarim kini telah alih profesi. Dia tak lagi menjadi pengusaha tapi menjadi seorang menteri. Presiden Joko "Jokowi" Widodo mempercayakan Nadiem menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. 

Sebagai menteri yang baru saja dilantik, banyak hal-hal lucu yang dialaminya. Salah satunya ketika Nadiem Makarim mengaku sempat kaget tak mengenal ajudannya.

Nadiem bercerita, begitu tiba di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta Pusat, Rabu (23/10), dia turun dari mobil. Pendiri Gojek itu sempat bingung ketika seseorang menyapanya.

Merasa heran, Nadiem lantas bertanya siapa sosok tersebut. "Saya ajudan bapak," kata Nadiem menirukan jawaban sang ajudan. Setengah tertawa, Nadiem tersipu lantaran baru mengenal ajudannya.

Cerita Nadiem ini disambut tawa oleh pejabat eselon dan staf Kemdikbud yang hadir dalam acara pisah sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepada rekan-rekan barunya, Nadiem mengaku masih harus banyak belajar. Mulai dari sisi formalitas, juga sisi protokol.

"Tapi kayaknya secara konsisten tema hari ini adalah belajar," kata Nadiem. Ia lantas menyampaikan pidato perdananya sebagai Mendikbud.

Kepada seluruh staf dan pejabat eselon Kemdikbud yang hadir, Nadiem menegaskan, budaya gotong royong akan menjadi nilai dan budaya yang nantinya akan dia terapkan dalam memimpin Kemdikbud.

Ia juga menyampaikan harapannya untuk dapat lebih dalam lagi mengenal baik seluruh pejabat dan staf di kementerian yang akan dipimpinnya.

Nadiem resmi diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Mendikbud hari ini, Rabu (23/10). Dia dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

https://www.youtube.com/embed/gu67B1qOlZU

Baca Juga: Nadiem Makarim Jadi Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Topic:

  • Sunariyah

Just For You