Ma'ruf Amin Sebut Rugi Jika Tak Pilih Jokowi

Jokowi sudah membangun landasan

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin memuji pencapaian kinerja pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menjadi pasangannya dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Pujian Ma'ruf tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri acara silaturahmi dengan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan pada Kamis (21/3).

1. Jokowi sudah bangun landasan

Ma'ruf Amin Sebut Rugi Jika Tak Pilih JokowiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ma'ruf membeberkan pencapaian Jokowi selama memerintah. Menurut Ma'ruf calon Jokowi sudah membangun landasan untuk tinggal landas.

"Kalau tidak memilih Pak Jokowi itu rugi karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan pondasi lagi," kata Ma'ruf dikutip dari Antara, Kamis (21/3).

2. Ma'ruf: Kita akan tinggal landas

Ma'ruf Amin Sebut Rugi Jika Tak Pilih JokowiIDN Times/Fitria Madia

Ma'ruf mengatakan, jika Presiden Jokowi kembali terpilih pada pemilihan presiden mendatang, maka landasan-landasan yang telah dibangun selama empat tahun terakhir ini tidak akan sia-sia.

Ma'ruf menyebutkan infrastruktur akan semakin dilengkapi, selain itu Sumber Daya Manusia (SDM) juga akan diperkuat. "Kita akan tinggal landas," tutur Ma'ruf.

3. Mengingatkan program Jokowi-JK yang sudah terlaksana

Ma'ruf Amin Sebut Rugi Jika Tak Pilih JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ma'ruf menyebutkan program-program Jokowi-Jusuf Kalla (JK) yang sudah terlaksana selama empat tahun terakhir.

Program konkret seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi contoh kesuksesan petahana menurut Ma'ruf.

"Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla telah membuat landasan-landasannya. Baru nanti pada periode berikutnya, kita maksimalkan lagi," kata Ma'ruf.

4. Ma'ruf membuktikan Jokowi berpihak pada dunia Islam

Ma'ruf Amin Sebut Rugi Jika Tak Pilih JokowiANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Selain menyebutkan program konkret Jokowi-JK yang telah berjalan, Ma'ruf juga menunjukkan bukti keberpihakan Jokowi kepada dunia Islam.

Adanya Bank Wakaf Mikro (BWM) yang sudah mulai dikembangkan di pesantren dan diberlakukannya Hari Santri Nasional menjadi salah satu bukti Jokowi berpihak pada dunia Islam.

Baca Juga: Hadir di Surabaya, Ma'ruf Amin Sampaikan 4 Bingkai Kerukunan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya