Megawati dan Putranya Bagi-bagi Hadiah di Kongres PDIP, Apa Isinya?

Kader PDIP dapat bingkisan dari Megawati dan Prananda

Bali, IDN Times - Seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan akan mendapatkan bingkisan menarik. Beberapa di antaranya disiapkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat konferensi pers di Sanur, Bali, Rabu (7/8). Tak hanya dari Presiden ke-5 RI, para kader PDI Perjuangan (PDIP) juga akan mendapat bingkisan dari putra Megawati, Prananda Prabowo.

Baca Juga: Kongres PDIP di Bali Tinggal Tetapkan Megawati Sebagai Ketua Umum

1. Hadiah dari Megawati

Megawati dan Putranya Bagi-bagi Hadiah di Kongres PDIP, Apa Isinya?IDN Times/Imam Rosidin

Lalu apa hadiahnya? Megawati ternyata menyiapkan ransel warna hitam untuk para kader PDIP. Tas itu akan berisikan sejumlah hadiah dari Megawati.

Salah satu hadiah yang diselipkan adalah syal. Hasto mengatakan, syal tersebut diberikan Megawati sebagai kenang-kenangan untuk nantinya dapat juga diberikan kepada keluarga kader yang datang ke kongres.

Selain itu, Megawati juga memberikan brosur sosialisasi pencegahan HIV dan sistem kekebalan tubuh kepada para kader.

"Ada juga brosur dari Ibu Megawati, tentang sosialisasi mencegah HIV dan sistem kekebalan tubuh, sehingga seluruh kader aktif memberikan penyuluhan karena dampaknya sangat agar bisa kita atasi. Ada juga syal dari Ibu Mega," kata Hasto.

2. Bingkisan istimewa dari Prananda Prabowo

Megawati dan Putranya Bagi-bagi Hadiah di Kongres PDIP, Apa Isinya?IDN Times/Margith Juita Damanik

Tak hanya dari Megawati, para kader juga akan menerima bingkisan istimewa dari Kepala Situation Room, Prananda Prabowo, yang merupakan putra Megawati.

Prananda akan membagikan materi ke dalam tas yang diberikan kepada para kader. Materi tersebut diberi judul Satya Eva Jayante.

Materi itu berisikan foto-foto perjuangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari masa kecil sampai masa sekarang. Di salah satunya ada sebuah buku, yang berisikan pengantar dari Megawati.

Cucu Presiden Pertama Republik Indonesia, Sukarno ini, juga mengaransemen khusus lagu Mars PDIP dan lagu Solid Bergerak yang menjadi tema kongres kelima PDIP.

3. Ikut jaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik

Megawati dan Putranya Bagi-bagi Hadiah di Kongres PDIP, Apa Isinya?IDN Times/Margith Juita Damanik

PDIP juga mendukung kebijakan Gubernur Bali mengenai pembatasan timbunan sampah plastik sekali pakai. Hal ini tertuang dalam Pergub Nomor 97 Tahun 2018.

Sebagai bentuk dukungan PDI Perjuangan akan Pergub tersebut, kongres yang diadakan juga ramah lingkungan. Salah satunya dengan membagi botol minum sebagai salah satu bingkisan.

"Ini untuk minum, tumbler, sehingga ini isi ulang semuanya, untuk mengurangi sampah plastik sebagai komitmen terhadap lingkungan dan mendukung peraturan gubernur yang adalah kader PDIP, Pak Wayan Koster. Sehingga seluruh peserta harus membawa minum kalau dia tidak mau kehausan di Pulau Dewata ini," kata Hasto.

4. Kongres berlangsung hingga hari Minggu

Megawati dan Putranya Bagi-bagi Hadiah di Kongres PDIP, Apa Isinya?IDN Times/Margith Juita Damanik

Kongres V PDI Perjuangan akan berlangsung mulai Kamis (8/8) hingga Minggu (11/8). Sejumlah tokoh nasional dikonfirmasi akan hadir dalam kongres ini.

Termasuk di dalamnya Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2019-2024, Ma'ruf Amin, dan sejumlah petinggi partai politik Koalisi Indonesia Kerja.

Prabowo Subianto juga dikonformasi akan turut hadir memenuhi undangan khusus Megawati.

Baca Juga: Kongres PDIP di Bali Tinggal Tetapkan Megawati Sebagai Ketua Umum

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya