Comscore Tracker

Nadiem Makarim: Teknologi Bukan Opsi, tapi Keharusan!

Nadiem hadir dalam IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwat Makarim, menegaskan bahwa teknologi bukan sebuah opsi di era saat ini. Termasuk untuk bidang pendidikan.

"Teknologi bukan suatu opsi bagi kita. Teknologi adalah keniscayaan yang harus digunakan untuk mendukung kebijakan. Tidak mungkin kita akan melaksanakan kebijakan efektif tanpa dukungan teknologi," kata Nadiem saat menyampaian pidato dalam panggung Visionary Leader di Indonesia Millennials and Gen-Z Summit 2022 yang berlangsung di The Tribrata, Jakarta pada Jumat (30/9/2022).

Dengan adanya perkembangan teknologi, Kemendikbud Ristek menciptakan sejumlah platform digital yang bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran.

Platform ini sudah digunakan oleh pelajar dan pengajar di seluruh Indonesia. Platform tersebut dirancang sesuai dengan kebutuhan guru dan kepala sekolah.

"Kuncinya itu, mudah untuk digunakan dan berguna. Users friendly dan berguna," kata Nadiem.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Sepak Terjang Karir Nadiem Makarim, Dirikan Gojek Hingga Jadi Menteri

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya