Comscore Tracker

Rumah Kita, Tembang Terakhir Glenn Fredly saat Galang Dana COVID-19

Selamat jalan Glenn Fredly

Jakarta, IDN Times - Meninggalnya musisi ternama tanah air, Glenn Fredly, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Glenn sempat menyanyikan tembang Rumah Kita yang dipopulerkan God Bless untuk Indonesia yang tengah dilanda COVID-19.

Glenn dengan sejumlah musisi tanah air lainnya berpartisipasi dalam Konser Musik #dirumahaja yang ditayangkan secara live di Narasi TV pada 25-27 Maret 2020.

1. Glenn menyanyikan tembang Rumah Kita untuk membantu menggalang dana penanggulangan virus corona

Rumah Kita, Tembang Terakhir Glenn Fredly saat Galang Dana COVID-19Instagram.com/glennfredly309

Konser Musik #dirumahaja menjadi konser musik online yang dilakukan wartawan senior, Najwa Shihab, bersama Narasi TV untuk menggalang dana donasi solidaritas melawan virus corona di tanah air.

Lantunan suara merdu Glenn memperindah lagu tersebut. Lewat video yang diunggah salah satunya di akun Instagram Najwa (@najwashihab), Glenn tampak mengenakan kaos berwarna abu-abu dengan topi berwarna senada.

Glenn tampak tidak sebugar seperti biasanya, namun suara indahnya tetap menyejukkan hati pendengar senandungnya.

2. Rumah Kita jadi tembang terakhir Glenn Fredly

Rumah Kita, Tembang Terakhir Glenn Fredly saat Galang Dana COVID-19Glenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Mendukung Indonesia untuk melawan COVID-19 dengan mengumpulkan dana, siapa sangka Rumah Kita menjadi tembang terakhir yang dinyanyikan Glenn dalam berkarya di dunia musik tanah air.

"Itu video penampilan terakhirnya, kata dokter Tompi ke saya semalam," tulis Najwa, dalam unggahan video Mengenang Kakak Glenn yang dibuatkan istimewa oleh Narasi.

Najwa bercerita, kemudian dia baru tahu bahwa Glenn menahan sakit di kepalanya ketika membawakan lagu ini. Hingga akhirnya, Rabu (8/4), penyakit meningitis menghentikan detak jantungnya.

3. Glenn Fredly yang selalu cinta Indonesia

Rumah Kita, Tembang Terakhir Glenn Fredly saat Galang Dana COVID-19Glenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Dalam video karya Narasi tersebut, Najwa bercerita, Glenn merupakan sosok yang selalu punya cinta untuk Indonesia. Cintanya utuh dari Aceh hingga Papua.

Besar dengan ajaran semua orang bersaudara tanpa melihat latar belakang agama, membuat Glenn dikenal sebagai sosok yang menjunjung tinggi toleransi.

Dalam beberapa kali penampilannya, Glenn juga tak jemu bicara soal kesenjangan yang masih terjadi di Indonesia. Termasuk, di bagian timur Indonesia yang menjadi cinta terbesarnya.

https://www.youtube.com/embed/IzuEuMO6IDs

Baca Juga: Meningitis atau COVID-19, Kematian Glenn Fredly Dipertanyakan BNPB 

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya