Rumah Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Pertamina Plumpang Hangus

Ada 13 orang tewas

Jakarta, IDN Times - Kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam. Titik pasti kebakaran berada di Jalan Tanah Merah Bawah RT/ RW 12/09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan IDN Times pada Sabtu (4/3/2023) dini hari, si jago merah melahap habis sejumlah pemukiman warga. Rumah warga sekotar hangus terbakar.

Hingga pukul 02.45 WIB, bau asap masih tercium di sekitar lokasi kejadian meski kobaran api sudah tak lagi tampak. Banyak rumah warga tampak rusak berat.

Gang Gotong Royong menjadi titik batas rumah warga yang aman dan yang habis dilahap api. Berdasarkan keterangan warga sekitar, lokasi Gang Gotong Royong masih sekitar 150-200 meter dari titik api.

Disebutkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, lebih dari 600 warga mengungsi ke sejumlah posko yang telah disiapkan, mulai dari kantor wali kota, RPTRA Rasela, GOR, kantor kecamatan dan kantor PMI, hingga kantor RW.

Terbaru, tercatat 13 orang menjadi korban jiwa dalam persitiwa ini. Sementara lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

Baca Juga: Kemensos Terjunkan Tim Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya