Comscore Tracker

Ternyata Ini Alasan Nadiem Makarim Tinggalkan Gojek demi Kursi Menteri

Nadiem resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia periode 2019-2024, Nadiem Anwar Makarim, mengungkapkan alasannya bersedia mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

"Kenapa saya menerima jabatan ini, amanah ini? Karena menurut saya, cara paling efektif untuk mentransformasi suatu negara itu melalu pendidikan, itulah yang terpenting. Melalui generasi berikutnya," kata Nadiem pada Rabu (23/10).

Nadiem mengatakan dirinya merasa terhormat bisa menjadi Mendikbud. Menurutnya ujung tombak kementeriannya ada di para pejabat eselon dan staf Kementerian Pendidikan dan Kebudayan.

"Tanpa mengubah mindset, tanpa mengubah generasi yang berikutnya, Indonesia tidak akan bisa maju semakin tinggi di panggung dunia," kata Nadiem lagi.  

Mengaku tak memiliki latar belakang dalam dunia pendidikan yang cukup, Nadiem berjanji akan banyak belajar dan akan belajar dengan cepat selama dirinya menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Ia juga meminta agar mantan Mendikbud, Muhadjir Effendy, yang juga turut hadir dalam acara lepas sambut Menteri Pendidikan dan Kebudyaaan tidak berkeberatan hati untuk terus diganggu Nadiem sebagai mentor untuk memimpin Kemdikbud menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kenapa Nadiem Makarim Bersedia Jadi Mendikbud di Kabinet Jokowi?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You