Tim 02 Belum Simpulkan Motif Perampokan Rumah Pemenangan Prabowo

Kriminal murni atau teror politik?

Jakarta, IDN Times - Ketua Rumah Pemenangan Prabowo, Immanuel Ebenezer, menyampaikan pihaknya belum bisa menyimpulkan motif perampokan di Rumah pemenangan Prabowo-Gibran yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng, Jakarta Pusat.

Immanuel mengaku pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke kepolisian, dan telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Kepolisian Resor Jakarta Pusat.

"Kita gak tahu motif perampokan atau pencurian ini, apakah motifnya benar-benar kriminal murni atau memang ini motif politik? Kami belum berani mengambil sebuah kesimpulan," kata Immanuel ditemui di Rumah pemenangan Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Jakpus Dirampok

1. Tak mau ambil kesimpulan karena masih dalam tahap olah TKP kepolisian

Tim 02 Belum Simpulkan Motif Perampokan Rumah Pemenangan PrabowoKonferensi Pers perampokan Rumah pemenangan Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Immanuel mengaku memahami ada beberapa pandangan berbeda terkait dengan perampokan ini dengan sejumlah pihak. Dia mengatakan masih ada dua peluang yang mendasari terjadinya perampokan ini, yakni kriminal murni atau bentuk teror politik.

"Tapi sekali lagi kami belum berani mengambil sebuah kesimpulan, karena masih dalam proses olah TKP yang dilakukan oleh Polres Jakarta Pusat. Yang jelas hasilnya belum bisa kita ketahui. Entah itu orang dalam atau orang luar," ujar dia.

2. Sejumlah barang dilaporkan hilang

Tim 02 Belum Simpulkan Motif Perampokan Rumah Pemenangan PrabowoKondisi Rumah pemenangan Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Immanuel menyampaikan ada sejumlah barang yang dilaporkan hilang dari Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran. Kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta.

"(Barang yang hilang) pertama, TV 65 inch. Kedua, alat kami kampanya seperti lampu studio. Dokumen-dokumen dan alat podcast kami juga hilang," kata dia.

Menurut Immanuel, perampokan dilakukan di ruangannya dan ruangan kepala bagian Rumah Tangga Rumah pemenangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Tim Hukum 01 Optimistis MK Bakal Diskualifikasi Prabowo-Gibran

3. Sejumlah properti mengalami kerusakan

Tim 02 Belum Simpulkan Motif Perampokan Rumah Pemenangan PrabowoKonferensi Pers perampokan Rumah pemenangan Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pada kesempatan sama, Ketua OKK Prabowo Mania 08, Agustin Lumban Gaol, mengatakan pihaknya pertama kali mengetahui Rumah pemenangan Prabowo-Gibran dirampok pada Senin, 15 April 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain ada sejumlah barang yang hilang, Agustin mengatakan, ada kerusakan di sejumlah properti. Seperti jendela dan laci.

Agustin menjelaskan Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran dalam keadaan kosong saat peristiwa tersebut terjadi.

"Dokumen politik itu yang paling penting. (Isinya) soal kegiatan kita dan data kawan-kawan. Saya juga gak mengerti maksudnya apa," kata dia.

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya