Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Masuk Jadi Bagian DPP PDIP

Megawati tak sangka Risma mau terima jabatan di DPP

Denpasar, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, resmi menjabat sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024. Hal ini diumumkan dalam Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali pada Sabtu (10/8).

Nama Risma dibacakan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, ketika membacakan nama kepengurusan DPP PDIP periode 2019-2024. Risma sendiri tidak hadir dalam momentum pelantikan.

1. Risma menjadi anggota DPP

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Masuk Jadi Bagian DPP PDIPIDN Times/Fitria Madia

Megawati dalam momen pembacaan nama kepengurusan DPP PDIP mengaku dirinya mencoba menghubungi seseorang sejak tadi malam. Hal itu dilakukan Megawati untuk nenawarkan salah satu jabatan dalam DPP kepada orang tersebut.

Orang yang dimaksud adalah Risma. Menurut cerita Megawati, Risma bersedia menerima jabatan ketika ditawari langsung oleh Megawati.

Baca Juga: Resmi! Ini Daftar Kepengurusan Lengkap DPP PDI Perjuangan 2019-2024

2. Tak hadiri pelantikan karena bongkar sekolah

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Masuk Jadi Bagian DPP PDIPIDN Times/Margith Juita Damanik

"Saya pikir ajaib juga, kok mau ya?", kata Megawati mengungkapkan rasa tak percayanya Risma bersedia menerima jabatan di DPP PDIP. Risma tidak tampak dalam pelantikan DPP PDIP, hal ini ternyata sudah diketahui Megawati.

"Tapi orangnya saat ini sedang membongkar sekolah," kata Megawati. "Ketua DPP bidang kebudayaan adalah Tri Rismaharini," kata dia saat membacakan nama Risma.

3. Hadiri pembukaan kongres naik ojek online

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Masuk Jadi Bagian DPP PDIPIDN Times/Margith Juita Damanik

Sebagai kader PDIP, Risma turut hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP bersama dengan sejumlah tokoh lain pada Kamis (8/8) lalu. Begitu tiba di lokasi kongres, kedatangan Risma langsung mencuri perhatian.

Risma tidak tampak turun dari sebuah mobil, namun dari sebuah ojek online.

"Macet tadi, jauh. Jadi sudah jauh naik ojeknya. Jauh dan macet jadi pindah naik ojek," kata Risma ditemui sebelum Kongres V PDIP dibuka.

Baca Juga: Hasil Kongres: Hasto Kristiyanto Kembali jadi Sekjen PDIP 2019-2024

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You