Pastikan Kualitas Layanan, Direksi Telkom Tinjau Lokasi Terkena Banjir

Banjir di Jakarta jadi perhatian khusus bagi Telkom

Jakarta, IDN Times - Curah hujan tinggi yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyebabkan  terjadi banjir di beberapa wilayah. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk menyiagakan seluruh perangkat jaringan dan tim operasional demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal tanpa gangguan. 

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, bersama Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, didampingi Executive Vice President Telkom Regional II  Jababotabek, Teuku Muda Nanta, dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom, Akhmad Ludfy, mengunjungi wilayah Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, salah satu lokasi yang terdampak banjir pada Senin (22/2/2021). 

1. Jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman dan layanan berjalan normal

Pastikan Kualitas Layanan, Direksi Telkom Tinjau Lokasi Terkena BanjirModern Broadband City (bumn.info)

Herlan mengatakan bahwa Telkom dalam kunjungan tersebut fokus meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom di wilayah terdampak banjir, serta rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat.

Herlan yang sempat berinteraksi dengan teknisi yang tengah mengecek rumah kabel atau optical distribution point (ODP) mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman dan layanan berjalan normal. Hal ini tidak lepas dari infrastruktur yang andal serta petugas operasional yang  siaga 24 jam untuk mengamankan kualitas layanan TelkomGroup. 

Baca Juga: Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir 

2. Tidak ada gangguan layanan yang masif

Pastikan Kualitas Layanan, Direksi Telkom Tinjau Lokasi Terkena BanjirDirektur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kanan) meninjau kondisi rumah kabel Telkom di wilayah terdampak banjir Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2/2021). (Dok. Telkom)

Herlan pun menambahkan tidak ada gangguan layanan yang masif karena catuan listrik yang terputus. Hal itu karena Telkom telah menyiapkan genset dan baterai untuk back up catuan agar semua layanan tetap dalam kondisi normal. 

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

3. 200 paket bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Mampang

Pastikan Kualitas Layanan, Direksi Telkom Tinjau Lokasi Terkena BanjirDirektur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbincang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2/2021). (Dok. Telkom)

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan. 

Sebanyak 200 paket bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Mampang. Selain itu, sebanyak 100 paket juga akan diberikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian SDN  Kampung Melayu. (CSC)

Baca Juga: Pastikan Layanan Terbaik bagi Pelanggan, Telkom Resmikan Command Center

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya