Seru Banget! Dishub Kota Bandung Gratiskan Naik Bus TMB Lho

Waktunya tepat pada Minggu, 25 September 2022

Bandung, IDN Times - Sebagai hadiah ulang tahun untuk Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung menggratiskan tarif seluruh koridor Trans Metro Bandung (TMB). 

Waktunya tepat pada Minggu (25/9/2022), penumpang TMB seluruh koridor tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi, untuk warga yang mau keliling Kota Bandung bisa menggunakan TMB. 

1. Kota Bandung memiliki 6 rute TMB

Seru Banget! Dishub Kota Bandung Gratiskan Naik Bus TMB LhoSebagai hadiah ulang tahun untuk Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung menggratiskan tarif seluruh koridor Trans Metro Bandung (TMB) pada Minggu (25/9/2022). (Dok. Pemkot Bandung)

Di Kota Bandung, terdapat 6 rute TMB. Keenamnya yaitu Cibiru-Cicaheum, Cicaheum-Cibereum, Ciaheum-Sarijadi, Gunung Batu-Stasiun Hall, Terminal Antapani-Stasiun Hall, serta Terminal Antapani-Leuwi Panjang.

Trans Metro Bandung adalah penyedia transportasi umum di Bandung yang mengoperasikan bus rute sejak 2004. Trans Metro Bandung memiliki 6 bus rute di Bandung dengan 76 bus pemberhentian.

Baca Juga: 85 Bus Trans Metro Pasundan Mengaspal di Wilayah Bandung Raya

2. Jalur terpanjang dari Trans Metro Bandung adalah TMB Koridor 1

Seru Banget! Dishub Kota Bandung Gratiskan Naik Bus TMB LhoTrans Metro Bandung (TMB). (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Jalur terpanjang dari Trans Metro Bandung adalah TMB Koridor 1. Bus rute ini dimulai dari Terminal Damri Elang dan berakhir di Jalan A.H. Nasution 124. Rute tersebut berjarak 19 km dengan 29 pemberhentian.

Adapun jalur terpendek yaitu TMB Feeder. Jalur bis ini dimulai dari Jalan Gunung Batu (Cimahi) dan berakhir di Bus Terminal St. Hall  (Kota Bandung). Ini berjalan sejauh 7 km dengan 9 pemberhentian. (WEB)

Baca Juga: BBM Naik, Pemko Optimalkan Bus Trans Binjai Angkut Warga Gratis

Topik:

  • Marwan Fitranansya
  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya