Inisiasi Bantuan untuk NTT, Mensos Terima Bantuan dari Indihome

Kemensos menginisiasi berbagai bantuan untuk NTT

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sosial (Kemensos) terus menggalang bantuan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satunya dari pelanggan Indihome. 

“Kami menginisiasi berbagai bantuan untuk NTT, sebab banyak yang dibutuhkan tidak hanya rumah, tapi infrastruktur termasuk jalan dan jembatan rusak,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini seusai menerima bantuan dari Indihome di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Senin (31/5/2021) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dar PT Telkom, Direktur Consumer Service Venusiana, Edie Kurniawan dan Vice President, Mark Manaj.

1. Free wifi di ruang perpustakaan memang dibutuhkan

Inisiasi Bantuan untuk NTT, Mensos Terima Bantuan dari IndihomeIlustrasi Ruang Baca di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Mensos Risma mengatakan, kerja sama dengan Indihome untuk penyediaan free wifi di ruang perpustakaan memang dibutuhkan para siswa-siswi yang tengah belajar.

“Perpustakaan bisa digunakan untuk belajar dan dengan free wifi yang cepat akan sangat membantu siswa mengakses pelajaran dan pengetahuan,” katanya. 

Baca Juga: Permudah Akses Internet, Pemkot Madiun Tambah 250 Titik WiFi Gratis  

2. Ada bantuan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat NTT

Inisiasi Bantuan untuk NTT, Mensos Terima Bantuan dari IndihomeMenteri Sosial Tri Rismaharini menerima bantuan dari Indihome untuk masyarakat NTT di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Senin (31/5/2021). (Dok. Kemensos)

Selain bantuan rumah, infrastruktur, juga ada pemberdayaan ekonomi. Hal itu karena masyarakat perlu pekerjaan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“Masyarakat perlu pemberdayaan ekonomi, seperti beternak ayam dan kambing, menanam sayuran dan buah-buahan, serta ada bantuan alat pertanian,” katanya.

3. Beberapa instansi siap membantu masyarakat NTT

Inisiasi Bantuan untuk NTT, Mensos Terima Bantuan dari IndihomeKementerian Sosial (Kemensos) terus menggalang bantuan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Dok. Kemensos)

Sebelumnya, beberapa instansi menyatakan siap membantu masyarakat NTT, seperti Kompas, SCTV, kitabisa.com, Sidomuncul, dan terbaru dari Indihome. 

“Misalnya, dari Kompas siap membantu buku-buku bacaan untuk anak-anak agar mereka tetap bisa terus belajar dan menambah pengetahuan,” tandas Mensos. (WEB)

Baca Juga: Hadapi Penduduk yang Menua, Kemensos Hadirkan Layanan Atensi Lansia

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya