Keseruan Pemkab OKU Timur Meriahkan HUT Ke-78 RI Bersama Warga

Berbagai acara digelar untuk meramaikan perayaan

Jakarta, IDN Times – Sejumlah pejabat daerah dan masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, berkumpul bersama untuk merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia. Berbagai acara digelar untuk meramaikan perayaan, termasuk perlombaan. 

Sepulang dari Rapat Paripurna DPRD, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha langsung menuju lokasi perlombaan yang digelar di Halaman Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Timur Adi, pada Senin (21/8). 

1. Terjun mengikuti lomba bakiak

Keseruan Pemkab OKU Timur Meriahkan HUT Ke-78 RI Bersama WargaBupati dan Wakil Bupati OKU Timur Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha menyempatkan berbaur dengan pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur dan masyarakat sekitarnya di Halaman Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Timur. (Dok. Diskominfo OKU Timur)

Bupati dan Wabup juga terlihat berkeliling memantau setiap perlombaan, tidak segan juga mereka memberikan semangat langsung kepada para peserta lomba. Bupati OKU Timur Lanosin pun terjun mengikuti lomba bakiak. 

Ia berada satu tim dengan Kepala Disporapar Basyumi dan Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle. Sorak sorai masyarakat terdengar riuh saat Bupati Lanosin memulai pertandingan, tidak sedikit masyarakat mengabadikan momen ini. Terlihat Bupati Lanosin sangat menikmati perlombaan bakiak yang diikutinya.

“Kanan kiri, kanan kiri,” teriak Bupati memberi aba-aba kepada timnya.

Baca Juga: WNA Amerika Terkesan dengan Perayaan HUT RI di Istana: Nasionalisme Tinggi

2. Turut memeriahkan acara dan berkumpul bersama masyarakat

Keseruan Pemkab OKU Timur Meriahkan HUT Ke-78 RI Bersama WargaBupati OKU Timur Lanosin ikut meramaikan perayaan HUT ke-78 RI bersama masyarakat. (Dok. Diskominfo OKU Timur)

Bupati Lanosin yang satu tim dengan Kepala Disporapar Basyumi dan Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle itu berusaha mengompakkan langkah kaki untuk menyentuh garis finis. Namun, sayangnya, mereka kalah dari warga setempat. 

Meskipun kalah, Bupati Lanosin mengaku senang bisa ikut memeriahkan acara dan berkumpul bersama masyarakat. “Meskipun kalah, yang penting kita semua senang,” tuturnya.

3. Salurkan sejumlah bantuan

Keseruan Pemkab OKU Timur Meriahkan HUT Ke-78 RI Bersama WargaBupati OKU Timur Lanosin foto bersama saat acara pemberi bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Dok. Diskominfo OKU Timur)

Sebelumnya, sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 RI, Pemkab OKU Timur juga menyalurkan sejumlah bantuan yakni sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga kursi roda untuk para penyandang disabilitas. 

"Dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, selain menggelar berbagai perlombaan, kami juga ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Kabupaten OKU Timur yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah," pungkas Bupati Lanosin. (WEB)

Baca Juga: Auntusias Warga Mimika Ramaikan Perayaan HUT 78 RI di Papua Tengah

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya