Jajaran Pemimpin Perusahaan Raih Top Executive Award 2022

Bentuk apresiasi dengan kinerja terbaik

Jakarta, IDN Times - Sejak terjadi pandemik yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. Perubahan habit dan adaptasi tentu saja juga dilakukan pelaku bisnis dan perusahaan. 

Di tahun pertama pandemik masih banyak perusahaan yang melakukan wait and see terhadap situasi yang terjadi. Namun, di tahun kedua dan seterusnya perusahaan telah kembali aktif. Meskipun dengan berbagai kebijakan dan aturan, semua telah terbiasa dan berjalan dengan baik.  

CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, mengungkapkan bahwa kondisi tersebut dapat dilihat dari kinerja perusahaan yang dapat dilihat dari laporan keuangan. Banyak yang melaporkan kinerja positif, baik itu dari sisi pendapatan, laba, bahkan dividen bagi perusahaan emiten dan non-emiten. Bangkitnya aktivitas bisnis setelah pandemik, tentu saja tidak luput dari strategi dan kebijakan yang diambil pucuk pimpinan. 

Turut serta berperan dalam kebangkitan pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand & perusahaan di Indonesia, menggelar Top Executive Award 2022, bentuk apresiasi dan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada President Director/Direktur Utama terbaik dari perusahaan emiten dan non-emiten yang telah berhasil memimpin dan mengelola perusahaan dalam meningkatkan awareness, revenue, profit, dan dividen perusahaan. 

1. Beri apresiasi kepada pemimpin perusahaan dengan kinerja terbaik

Jajaran Pemimpin Perusahaan Raih Top Executive Award 2022ilustrasi pekerja kantoran (unsplash.com/@anniespratt)

Susi mengatakan, Top Executive atau Pemimpin Perusahaan memiliki peran sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan perusahaan. 

“Setiap keputusan dan kebijakan yang dihasilkannya, akan secara langsung berdampak terhadap terhadap kinerja perusahaan, kinerja keuangan dan terpenting adalah keuntungan sebuah perusahaan,” tambahnya. 

Lebih lanjut Susi menjelaskan, tujuan dari penghargaan Top Executive Award 2022 adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemimpin perusahaan dengan kinerja terbaik dalam memimpin dan mengelola perusahaan sehingga mampu menciptakan revenue, profit, dan image positif perusahaan.

Menjadi bukti keberhasilan pemimpin perusahaan membawa kinerja secara positif hingga memiliki performa perusahaan yang baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik/masyarakat terhadap perusahaan, serta memacu pemimpin perusahaan-perusahaan lainnya bekerja lebih baik. 

Baca Juga: Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Industri Hijau Kinerja Terbaik 2022

2. Peraih Top Executive Award 2022

Jajaran Pemimpin Perusahaan Raih Top Executive Award 2022INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Executive Award 2022 yang digelar secara virtual, Senin (28/11/2022). (Dok. Istimewa)

Penilaian Top Executive Award 2022 untuk perusahaan emiten berdasarkan 3 (tiga) parameter penilaian, yaitu Revenue & Revenue Growth Aspect, Nett Profit & Profit Growth Aspect, dan Dividen Aspect. Sedangkan Riset Top Executive Award 2022 untuk Perusahaan Non-Emiten berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Revenue & Revenue Growth Aspect, dan Nett Profit & Profit Growth Aspect

Award ceremony Top Executive Award 2022 diselenggarakan secara virtual, Senin (28/11/2022). 

Adapun peraih Top Executive Award 2022 antara lain Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, Suwito Mawarwati, dengan predikat Great Leader of The Year. President Director PT Dharma Polimetal Tbk, Irianto Santoso, dengan predikat Great Leader of The Year. Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi, Theodorus Ardi Hartoko, dengan predikat Great Leader of The Year. Direktur Utama PT Indolife Pensiontama, Andreas S. Soedjijanto, dengan predikat Great Leader of The Year. Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo, dengan predikat Excellent Leader of The Year. 

3. Pertumbuhan bisnis mayoritas menunjukkan kinerja positif

Jajaran Pemimpin Perusahaan Raih Top Executive Award 2022Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait perkembangan bisnis dan ekonomi di Indonesia, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan bahwa secara umum telah berhasil keluar dari tekanan situasi pandemik. Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan bisnis dan perusahaan yang mayoritas menunjukkan kinerja positif. 

Meskipun ia mengakui tahun 2020 merupakan tahun tersulit dan 2021 tahun pemulihan. Namun, di tahun 2022 menjadi tahun yang menggembirakan. 

”Berdasarkan data-data riset yang TRAS N CO Indonesia dapatkan, data pertumbuhannya menggembirakan dan trennya juga positif. Harapannya di tahun 2023 ekonomi akan pulih dan bertumbuh. Dan President Director/Direktur Utama perusahaan, khususnya para peraih TOP Executive Award 2022 ini, memiliki peran sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Tri Raharjo. (WEB) 

Baca Juga: Kinerja Ekspor RI Terus Positif, Bukti Pemulihan Ekonomi Merata

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya