Waskita & BIBU Panji Sakti Teken MoU Rencana Pembangunan Bandara Bali

Sinergi bangun proyek infrastruktur baru

Jakarta, IDN Times - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT BIBU Panji Sakti dalam rangka Rencana Pembangunan Bandara Internasional Bali Utara berikut fasilitas pendukung dan infrastruktur terkait di Kantor Waskita Karya, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono, dengan Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo.

“Dengan adanya kerja sama antara Waskita Karya dan BIBU Panji Sakti dalam membangun Bandara Internasional Bali Utara ini, saya berharap akan tercipta sinergi untuk membangun proyek infrastruktur baru yang dapat meningkatkan efektivitas penerbangan dan pariwisata di Bali serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tutur Destiawan.

1. Penandatanganan berawal dari kepercayaan

Waskita & BIBU Panji Sakti Teken MoU Rencana Pembangunan Bandara Balimelakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka Rencana Pembangunan Bandara Internasional Bali Utara berikut fasilitas pendukung dan infrastruktur terkait. (Dok. Istimewa)

Menurut Destiawan, penandatanganan ini merupakan bentuk kepercayaan PT BIBU Panji Sakti terhadap Waskita. Seperti diketahui, Waskita ahli di bidang konstruksi, properti, engineering procurement construction, dan investasi yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai proyek pembangunan besar di dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, PT BIBU Panji Sakti adalah penggagas utama dari proyek pembangunan Bandara Internasional Bali Utara yang lokasinya di pesisir pantai (off shore) dan berada di wilayah Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Baca Juga: Infrastruktur Jadi Kunci Capaian Target Ekonomi Digital Indonesia

2. Berbagai ruang lingkup kerja sama

Waskita & BIBU Panji Sakti Teken MoU Rencana Pembangunan Bandara BaliIlustrasi pesawat (Pesawat) (IDN Times/Arief Rahmat)

Secara garis besar ruang lingkup kerja sama kedua korporat ini meliputi landas pacu (runway), landas hubung (taxiway), Apron, Terminal Penumpang, Gedung Parkir, Kargo, Gedung Administrasi.

Pekerjaan pendukung lainnya antara lain Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) dan juga pekerjaan infrastruktur akses berupa ruas jalan dan lainnya.

Destiawan juga berharap dengan adanya kerja sama antara Waskita Karya dan BIBU Panji Sakti tidak hanya sampai di sini, tapi juga bisa saling menjaga dalam jangka panjang.

“Saya harapkan ke depannya Waskita Karya yang bergerak di bidang konstruksi serta investasi yang sudah sangat berpengalaman dalam pembangunan proyek besar baik di dalam maupun di luar negeri dan BIBU Panji Sakti, memiliki komitmen yang tinggi untuk saling menjaga kerjasama ini dengan baik dan dalam jangka panjang,” ucap Destiawan.

3. Sambut baik kolaborasi

Waskita & BIBU Panji Sakti Teken MoU Rencana Pembangunan Bandara BaliIlustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Sementara itu, Direktur Utama BIBU Panji Sakti menyambut baik kolaborasi ini.

“Saya berharap nota kesepahaman yang kita tanda tangani bisa mewujudkan mimpi dari rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Bali Utara. Saat ini pembangunan di Bali lebih pesat di bagian Selatan, dan kami punya tagline membangun Indonesia dari Bali Utara. Semoga dengan dibangunnya Bandara Internasional Bali Utara ini kita bisa menyeimbangkan perekonomian antara Selatan dan Utara, Pulau Bali,” ucap Erwanto.

Turut hadir jajaran direksi PT BIBU Panji Sakti dalam acara penandatanganan ini Direktur Operasi, Tulus Pranowo, Direktur Komersial, Elpris M. Zen, Direktur Teknik, David Irwan, dan Direktur Komunikasi Ahmed Kurnia.

Adapun jajaran direksi Waskita yang mendampingi Director of Operation 3, Gunadi, Director of QSHE & System Development, Arijanti Erfin, Director of Finance & Risk Management, Taufik Hendra Kusuma. (WEB)

Baca Juga: Percepat Akses ke Bandara Lampung, Kemenhub Akan Bangun Kereta Bandara

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya