AHY dan Ganjar Tak Sengaja Ketemu Usai Jumatan

Isi perbincangan AHY-Ganjar saat tak sengaja bertemu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Keduanya diketahui menunaikan ibadah salat jumat di masjid yang sama, dan mereka tidak sengaja bertemu.

“Pas lagi jumatan bareng aja,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Ganjar: Capres PDIP Tak Diumumkan saat Penutupan Rakernas

1. Isi perbincangan Ganjar-AHY saat tak sengaja bertemu

AHY dan Ganjar Tak Sengaja Ketemu Usai JumatanAHY dan Ganjar saat tak sengaja bertemu usai Jumatan di Masjid Nurul Hidayah, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Dok/Istimewa)

Dalam sebuah rekaman video, AHY sempat bertanya kepada Ganjar terkait dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang berlangsung di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, 21-23 Juni 2022. 

“Lagi di sini?” tanya AHY kepada Ganjar dalam sebuah video.

“Kemarin lancar ya rakernas?” sambung pertanyaannya.

“Iya, alhamdulillah,” jawab Ganjar.

Ganjar kemudian bercerita singkat soal Rakernas PDIP yang membuat dirinya harus tinggal beberapa hari di Sekolah Partai PDI Perjuangan.

“Ngecamp dulu kita,” kata Ganjar.

2. PDIP sebut sulit koalisi dengan Demokrat

AHY dan Ganjar Tak Sengaja Ketemu Usai JumatanPresiden Jokowi dan Megawati tiba di Rakernas PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (dok. PDIP)

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan koalisi partainya dengan Demokrat kemungkinan sulit terwujud. Menurut pandangan pribadinya, dinamika politik yang terjadi belakangan ini tidak menunjukkan adanya peluang koalisi antara PDIP dengan Demokrat.

"Kalau saya pribadi sebagai Sekjen memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukan hal itu," ujar Hasto, di Sekolah Partai DPP PDIP, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Demokrat Sindir PDIP Ingkari Prinsip soal Sulit Koalisi Bareng di 2024

3. Demokrat balas sindir PDIP soal sulit berkoalisi

AHY dan Ganjar Tak Sengaja Ketemu Usai JumatanANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan Fecho menanggapi pernyataan Hasto Kristiyanto, yang menyebut tak ingin berkoalisi dengan Demokrat dan PKS dalam Pemilu 2024.

Irwan menilai PDIP mengingkari prinsip partainya sendiri dengan pernyataan sulit koalisi dengan Demokrat dan partai lain. 

“Tentu ini sangat disayangkan, karena bung Hasto sedang mengingkari apa yang menjadi prinsip partainya,” kata Irwan kepada IDN Times, Kamis (23/6/2022).

Irwan menilai PDIP adalah partai politik besar yang semestinya mementingkan kepentingan bangsa, ketimbang pribadi atau golongan.

“Saya kira PDIP adalah partai besar dengan tradisi kuat kenegarawan Bung Karno, artinya kepentingan bangsa di atas apa pun,” kata dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya