Beberkan Prestasi SBY Saat Jadi Presiden, AHY: Siapa yang Tak Rindu?

SBY berhasil tingkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 6-7 persen

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan prestasi sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat masih menjabat sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia. 

“Ada yang rindu SBY? Ada. Ada lagunya itu, ‘rindu serindu-rindunya’,” kata AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Kamis (15/9/2022). 

AHY mengklaim SBY kala itu berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga rata-rata 6-7 persen. SBY juga diklaim berhasil meningkatkan pendapatan perkapita Indonesia hingga 3,5 kali lipat.

“Ini yang rakyat rindukan. Perbaikan ekonomi. Bagaimana kita maju sebagai negara. Artinya masyarakat kita semakin sejahtera saat itu,” ucapnya.

Dia kemudian melanjutkan, SBY berhasil menekan angka kemiskinan hingga 8,6 juta orang keluar dari kategori miskin. Angka itu mengindikasikan peningkatan daya beli masyarakat hingga membuka 2 juta lapangan pekerjaan. 

Mantan prajurit TNI ini lalu menyinggung klaim penurunan angka kemiskinan di zaman Joko “Jokowi” Widodo yang disebut berhasil menurunkan kemiskinan hingga satu digit. Menurutnya, angka kemiskinan itu tetap tinggi di era Jokowi.

“Ini yang kita lakukan. Kalau ada yang mengatakan ‘sepanjang sejarah RI pertama kalinya angka kemiskinan single digit’ tapi dari berapa? 10,9 persen ke 9,8 persen,” tuturnya. 

AHY lebih lanjut meminta setiap kader di daerah untuk menggemakan perubahan dan perbaikan Indonesia yang disuarakan oleh Partai Demokrat. 

“Gemakan semangat perubahan dan perbaikan. Jangan ragu. Tapi perubahan dan perbaikan ada rumahnya. Di mana rumahnya? Di Demokrat,” katanya.

Baca Juga: AHY Sindir Air Mata Palsu: Demokrat Tidak Boleh Pura-pura Menangis

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya