Blusukan Giring PSI Akhir Pekan: Sapa Warga hingga Nyanyi di Panggung

Giring pantau penyaluran BLT BBM

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha diketahui melakukan blusukan ke daerah Tangerang. Dia menyebut ingin mendengar aspirasi dan masalah warga langsung di lapangan.

Giring didampingi Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, Anggota DPRD Kota Tangerang dari PSI Theresia Megawati, dan sejumlah kader partai lain menyapa warga yang tengah berkegiatan di pusat kuliner dan pasar tradisional tersebut.

Baca Juga: Marak Kebocoran Data, PSI Dorong Bahas RUU PDP Demi Perlindungan Data

1. Giring cek harga pasar di Kota Tangerang

Blusukan Giring PSI Akhir Pekan: Sapa Warga hingga Nyanyi di PanggungKetum PSI Giring Ganesha saat blusukan di Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu (10/9/2022). (Dok/PSI)

Mantan vokalis Nidji itu diketahui blusukan ke Pasar Lama Kota Tangerang. Di lokasi, Giring mengaku mendengar banyak aspirasi warga sekaligus melihat harga-harga di pasar.

“Kita dengarkan banyak aspirasi, banyak yang harus dijelaskan mengenai kondisi terkini, sekalian cek-cek harga pasar. Saya lihat di sini ekonmi mulai bangkit lagi,” kata Giring dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: Giring Sebut Formula E Lancar Berkat Kakinya Kejeblos Lumpur di Ancol

2. Giring pantau penyaluran BLT BBM

Blusukan Giring PSI Akhir Pekan: Sapa Warga hingga Nyanyi di PanggungPertalite. (Dok. Pertamina)

Selain itu, Giring beserta pengurus PSI yang hadir di Kota Tangerang itu juga mengawasi proses penyaluran bansos langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp600 ribu.

Dia menyebut PSI siap menerima pengaduan terkait penyaluran BLT agar bisa tepat sasaran.

“Kita sangat berharap BLT ini tepat sasaran,” kata Giring.

3.Giring juga nyanyi untuk warga

Blusukan Giring PSI Akhir Pekan: Sapa Warga hingga Nyanyi di PanggungGiring "Nidji" Ganesha. (Instagram.com/ Giring)

Menurut Giring, PSI perlu hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung, terutama wilayah-wilayah pasar. Giring menilai pasar merupakan bagian dari denyut nadi wilayah Indonesia.

Di pasar juga, kata Giring, PSI bisa menyerap dan melihat langsung aspirasi dari warga.

“Saya bisa mendengar, bertemu dan melihat langsung, mengetahui mereka beli apa, makan gimana, usahanya saat ini bagaimana,” ujar Giring.

Setelah blusukan, Giring juga menghibur warga dengan menyanyikan sejumlah lagu di panggung ‘Ngamen Solidaritas Indonesia’.

Baca Juga: Giring Mundur Jadi Capres 2024 PSI

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya