Cak Imin Minta Kiai dan Ulama Doakan PKB Juara Pemilu 2024

Cak Imin sebut anggota PKB hampir 400 ribu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta dukungan doa dari para kiai dan ulama agar pihaknya bisa memenangkan Pemilu 2024.

Cak Imin juga meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Ketiga mohon doa restu pada kiai tokoh agama semoga PKB bisa jadi juara pemilu 2024,” kata Cak Imin di KPU, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Partisan PKB-Gerindra: Prabowo, Cak Imin, Indonesia Bangkit!

1. PKB bersyukur bisa ikut pemilu

Cak Imin Minta Kiai dan Ulama Doakan PKB Juara Pemilu 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Cak Imin mengatakan pihaknya bersyukur PKB bisa mengikuti Pemilu 2024. Dia menyebut seluruh aturan KPU soal administratif telah dipenuhi PKB.

“Ini kita niatkan dengan sangat sungguh, bismillahahirohmanirohim, bahwa PKB akan masuk salah satu parpol yang ikut pemilu 2024,” kata Cak Imin.

Dia juga menyebut PKB sudah melengkapi berkas untuk memenuhi syarat pendaftaran peserta Pemilu 2024.

“Dari seluruh persyaratan sesuai aturan dari KPU dan Undang-Undang, seluruh berkas dan seluruh proses sudah kita laksanakan 100 persen,” ujar Cak Imin.

Baca Juga: Cak Imin Bersimpuh di Hadapan Kiai NU Minta Doa Sukses Pilpres 2024

2. Cak Imin sebut anggota PKB hampir 400 ribu orang di Indonesia

Cak Imin Minta Kiai dan Ulama Doakan PKB Juara Pemilu 2024Ketum PKB Muhaimin Iskandar hadir di KPU untuk mendaftar peserta pemilu 2024, Senin (8/8/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Wakil Ketua DPR itu mengklaim anggotanya di 34 provinsi hampir 400 ribu orang. Dia juga berterimakasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang sudah mengorganisir keanggotaan di daerah.

“Terimakasih kepada DPC yang sudah mengorganisir keanggotaan PKB sejumlah 399.999 anggota dari seluruh kabupaten di Indonesia,” kata dia.

 

3. Sejumlah tokoh dampingi Prabowo-Imin ke KPU

Cak Imin Minta Kiai dan Ulama Doakan PKB Juara Pemilu 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sejumlah tokoh mendampingi Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendaftarkan partai politiknya ke KPU hari ini, Senin (8/8/2022).

Cak Imin didampingi oleh Waketum Jazilul Fawaid, dan Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Sjamsurizal.

Beberapa elite parpol Gerindra terlihat mendampingi Prabowo Subianto. Mereka di antaranya Ketua Harian Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Saiful Muzani, Bendahara Fraksi Gerindra Novita Wijayanti, serra Waketum Gerindra Habiburohman.

Terlihat juga Wasekjen Gerindra Ahmad Dani turut mendampingi Prabowo Subianto ke KPU.

“Semoga sukses,” kata Ahmad Dani di KPU.

 

Baca Juga: Daftar Jadi Peserta Pemilu, Prabowo: Bukti Gerindra Berbakti ke Negara

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya