Comscore Tracker

Cuma Pilih Beberapa Partai, PDIP Segera Komunikasi dengan 3 Parpol Ini

Pertemuan bisa dilangsungkan mendadak

Jakarta, IDN Times — Politikus PDIP Junimart Girsang buka suara soal kabar partainya yang akan melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. Diketahui PDIP akan menjalin hubungan dengan Nasdem, PAN, dan Gerindra.

Junimart mengaku, pertemuan dengan parpol lain bisa dilakukan kapan saja. “Bisa saja besok, lusa, atau nanti malam. Kami enggak tahu. Karena jadwal itu kan jadwal yang dibuat bukan jauh-jauh hari sebelumnya,” kata Junimart di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Politikus PDIP Sebut Ganjar Harus Patuh Megawati soal Duet Sama Anies

1. PDIP jalin komunikasi hanya dengan beberapa parpol

Cuma Pilih Beberapa Partai, PDIP Segera Komunikasi dengan 3 Parpol IniPresiden Jokowi dan Megawati tiba di Rakernas PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (dok. PDIP)

Junimart menegaskan, pihaknya hanya akan membangun komunikasi dengan beberapa parpol sesuai dengan klasifikasi yang diarahkan Ketum PDIP.

Namun dia enggan menyebut parpol mana saja yang bakal dikunjungi PDIP, dalam rangka menjalin komunikasi kebangsaan.

“Sepanjang yang saya tahu memang iya (bertemu parpol), tapi kami gak bisa berandai-andai karena membangun komunikasi dengan setiap parpol itu perlu. Tapi tidak semua,” tuturnya.

“Mungkin tidak dengan semua parpol, tapi ada parpol-parpol yang sudah diklasifikasi,” sambung Junimart.

2. Berkomunikasi untuk siapkan strategi Pemilu 2024?

Cuma Pilih Beberapa Partai, PDIP Segera Komunikasi dengan 3 Parpol IniKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022). (dok. PDIP)

Junimart juga enggan membocorkan apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan dengan beberapa partai politik nanti. Namun yang pasti, kata dia, pihaknya bakal berkomunikasi dengan pimpinan partai politik untuk membangun bangsa.

Dia juga menepis dugaan bahwa PDIP mulai mempersiapkan strategi Pemilu 2024 dengan cara menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

“Ya komunikasi lah, bukan berarti persiapan 2024. Komunikasi bagaimana caranya setiap parpol itu bersama-sama membangun bangsa negara ini yang terdampak COVID-19,” tuturnya.

3. Puan ditugaskan Mega jalin silaturahmi ke Ketum Parpol

Cuma Pilih Beberapa Partai, PDIP Segera Komunikasi dengan 3 Parpol IniPerayaan ulang tahun Presiden RI Joko Widodo saat Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022). (dok. PDIP)

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Puan Maharani mengungkapkan, mendapat tugas dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan para ketum partai politik lain.

Saat itu, Puan mengaku bakal bertemu dengan setiap partai politik untuk melakukan penjajakan dan kerja sama dengan parpol lain untuk 2024.

Disebut-sebut, PDIP bakal bertemu dengan tiga parpol dalam waktu dekat yakni PAN, Gerindra, dan Nasdem.

Baca Juga: Politikus PDIP: NasDem Jadikan Ganjar Bakal Capres Tanpa Izin Megawati

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya