Daftar Bersama, Prabowo-Cak Imin Bawa Reog dan Barongsai ke KPU

PKB dan Gerindra daftar bareng ke KPU

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang bersama ke KPU, Senin (8/8/2022). Sekitar pukul 14.30 WIB, massa dari kedua partai memadati Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, depan gedung KPU RI. Mereka dihibur pertunjukan reog dan barongsai.

Akibatnya, satu ruas Jalan Imam Bondjol ditutup.

Sebelumnya, ribuan kader gabungan PKB dan Gerindra direncanakan berkumpul di depan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, sebelum pawai ke KPU.

"Rencananya 1.000 kader gabungan PKB dan Gerindra dengan uniform masing masing akan berkumpul di depan Masjid Sunda Kelapa," ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, saat dihubungi, Senin, 8 Agustus. 

Jazilul menuturkan, rombongan akan berjalan kaki menuju KPU RI sambil membawa pataka dan bendera Merah Putih yang diiringi marching band.

Sementara, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kata Jazilul, akan bertemu Prabowo di depan gerbang KPU. Baru setelah itu, kedua ketua umum parpol tersebut akan masuk bersamaan ke dalam gedung KPU dengan didampingi elite PKB dan Gerindra.

"Kalau tidak ada halangan Gus Muhaimin dan Mas Bowo akan bertemu di depan kantor KPU untuk masuk berdua, didampingi pengurus teras PKB dan Gerindra," kata Jazilul.
 
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, mengungkapkan alasan memilih masjid Sunda Kelapa sebagai titik keberangkatan. Menurutnya, masjid menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” kata Huda.

Baca Juga: Kumpul di Masjid Sunda Kelapa, PKB dan Gerindra Daftar Bareng ke KPU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya