Daftar ke KPU Bareng KIB, PSI: Sepertinya Ada Tanda Alam Koalisi

Jadwal pendaftaran PSI berdekatan dengan Golkar, PAN, PPP

Jakarta, IDN Times — Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni buka suara soal jadwal PSI dan partai politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada hari yang sama di KPU, Rabu (10/8/2022).

PSI hari ini dijadwalkan mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di KPU pukul 09.00 WIB. Sementara pukul 10.00 WIB, KPU menjadwalkan Golkar, PAN, dan PPP untuk mendaftar.

Terkait hal ini, Raja Juli menilai kemungkinan ada sinyal koalisi dengan KIB.

“Jadi nanti kita putuskan (koalisi) tapi sepertinya ada tanda-tanda alam ini,” kata Raja Juli di KPU.

Dia mengaku pihaknya belum memutuskan akan berkoalisi dengan siapa pun di Pemilu 2024. Kendati demikian, komunikasi lanjut dengan beberapa partai politik terus dibangun.

“Kalau komunikasi politik selalu kami jalankan dengan kelompok manapun, dengan partai manapun,” ujar Raja Juli.

PSI juga disebut akan melakukan rembuk rakyat yang bertujuan untuk mendiskusikan beberapa kandidat yang bakal diusung PSI di 2024. Rembuk rakyat ini juga akan dilakukan melalui voting ke masyarakat.

“Saya bilang kami belum ngambil keputusan akan berkoalisi dengan partai mana karena kami tadi kata bro Ketum (Giring) kami pasti punya rembuk rakyat, ada 9 kandidat ya, yang sedang kami ajukan kepada masyarakat,” tuturnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya