Demo BEM UI, Ruas Jalan di Depan DPR Ditutup

Mahasiswa mulai berkumpul dan siap bergerak ke DPR

Jakarta, IDN Times - Polisi menutup tiga ruas jalan menuju Palmerah-Tanah Abang imbas aksi unjuk rasa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) di depan DPR hari ini, Senin (20/3/2023). Arus lalu lintas menuju Palmerah dialihkan satu jalur menggunakan jalur busway.

Pantauan IDN Times di lokasi pukul 15.30 WIB, ratusan massa mahasiswa mulai berdatangan memadati gerbang DPR RI. Sejumlah mahasiswa juga mulai berkumpul di di depan Kantor TVRI.

"Masih menunggu massa yang lain," kata Perwakilan BEM UI, Jhonas.

Aliansi Mahasiswa Tolak Perppu Cipta Kerja bersama BEM UI diketahui menggelar demo untuk menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja oleh DPR.

Sederet aksi penolakan terhadap Perppu Cipta Kerja sudah dilakukan sejak Desember 2022, usai Jokowi menetapkan beleid tersebut. 

Pada Februari 2023 lalu, aksi penolakan Perppu Cipta Kerja dilakukan oleh aliansi gabungan dari mahasiswa dan buruh. Aksi berpusat di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Sejak Maret ini berturut-turut Partai Buruh dan gabungan elemen buruh terus menerus melakukan aksi penolakan terhadap Perppu Cipta Kerja.

Baca Juga: BEM UI Akan Demo di DPR Siang Ini, Tolak Perppu Cipta Kerja

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya