Golkar DKI Gelar Rapimda, Bahas Pilpres hingga Pilgub DKI Jakarta

Rapimda juga bahas persiapan Pilgub DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times — DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (28/8/2022). Sejumlah elite Golkar di tingkatan DPD DKI Jakarta nampak hadir.

Dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie; Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung; Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus; Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin; dan beberapa pimpinan partai politik lainnya di wilayah DKI Jakarta terlihat hadir.

1. Persiapan Pilgub DKI Jakarta

Golkar DKI Gelar Rapimda, Bahas Pilpres hingga Pilgub DKI JakartaBupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Rakerda kali ini dilakukan sebagai bentuk konsolidasi internal dan partai Golkar menuju Pemilu 2024.

Terkait Pilgub DKI Jakarta, Zaki menyebut, DPD Partai Golkar DKI Jakarta telah memiliki satu nama untuk maju berlaga dalam pemilihan gubernur. Namun Zaki enggan menyebut siapa kandidat tersebut.

“Kalau di DKI ya hanya ada satu nama. Mungkin nanti ada (usulan) juga dari DPP Partai Golkar,” kata Zaki di JCC, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Ketua DPD Golkar Jabar Ajak Kader Kompak Menangkan Pemilu 2024

2. Wakil Gubernur Jakarta hadir di Rapimda Golkar

Golkar DKI Gelar Rapimda, Bahas Pilpres hingga Pilgub DKI JakartaWagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria turut hadir dalam Rapimda Golkar malam ini. Riza mengatakan dia telah diundang oleh Zaki Iskandar untuk turut hadir dalam Rapimda Golkar tersebut.

“Saya hadir di sini diundang Pak Zaki Iskadar, sebagai Ketua DPD Partai Gerindra dan Wagub DKI, saya sangat senang dan bangga,” tuturnya.

Baca Juga: Ketua DPD Golkar: Hari Kemerdekaan Momentum Perkuat Nasionalisme

3. Golkar DKI satu nama soal capres

Golkar DKI Gelar Rapimda, Bahas Pilpres hingga Pilgub DKI JakartaKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto [nomor tiga dari kiri]. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Zaki mengatakan, Golkar DKI Jakarta telah memutuskan satu nama untuk maju berlaga dalam Pilpres 2024. Menurutnya kader Golkar di DPD DKI Jakarta telah satu suara mengusung ketum Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Hanya ada satu nama, Pak Airlangga Hartarto,” ucapnya.

Menurutnya, keputusan satu nama yang maju dalam Pilgub dan Pilpres 2024 bakal dipastikan pada Rapimnas Partai Golkar mendatang.

“Nanti di rapimnas kalau itu, tunggu dari DPP, kemungkin sih bulan November,” ucapnya

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya